Wakil Menteri Tenaga Kerja Palestina, Ihab al-Ghussein Tewas dalam Serangan Israel di Kota Gaza

Menteri Tenaga Kerja Palestina tewas dalam serangan udara Israel di Kota Gaza

TRIBUNNEWS.COM- Wakil Menteri Tenaga Kerja Palestina tewas dalam serangan udara Israel di Kota Gaza.

Wakil Menteri Tenaga Kerja Palestina Ihab al-Ghussein tewas dalam serangan udara Israel di Kota Gaza pada hari Minggu, kata pejabat setempat, Anadolu Agency melaporkan.

Kantor berita Gaza mengatakan al-Ghussein tewas bersama sekelompok warga Palestina setelah dia terkena serangan langsung oleh jet Israel, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Badan tersebut mengatakan istri dan anak perempuan al-Ghussein tewas sebelumnya dalam serangan terhadap rumah tempat mereka tinggal.

Belum ada komentar langsung dari militer Israel mengenai laporan tersebut.

Al-Ghussein menjadi juru bicara Kementerian Dalam Negeri yang dikelola Hamas di Jalur Gaza.

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan diakhirinya segera, Israel menghadapi kritik internasional di tengah serangan yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan 7 Oktober 2023 oleh kelompok Palestina Hamas.

Lebih dari 38.150 warga Palestina tewas, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan lebih dari 87.800 lainnya terluka, menurut pejabat kesehatan setempat.

Sembilan bulan setelah perang Israel, sebagian besar Gaza telah hancur karena kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan.

Israel telah dituduh melakukan genosida oleh Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Israel untuk segera menghentikan operasi militernya di kota Rafah di selatan, yang telah menargetkan lebih dari satu juta orang Palestina yang melarikan diri dari perang sebelum diserang pada tanggal 6 Mei .

ASAL: KOTA TIMUR TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *