Wakil Ketua Umum DPP AMPI Sandi Rahmat Ungkap Alasan Dukung Bahlil Pimpin Golkar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Reformasi Pemuda Indonesia (DPP AMPI), Sandi Rehmat Mandela mendukung Bahlil Lahadalia sebagai calon Presiden Jenderal Partai Golkar Mandela.

Pernyataan itu disampaikan usai rapat paripurna DPP AMPI, di mana seluruh partai secara bulat menyatakan dukungan penuh terhadap Bahlil sebagai sosok yang tepat memimpin Partai Golkar ke depan.

Sandi Rahmat Mandela, juga kader HIPMI dan saat ini menjabat sebagai Ketua HIPMI Jaya, menegaskan bahwa Bahlil Lahadalia merupakan sosok yang terbukti memiliki kemampuan kepemimpinan yang luar biasa.

“Sebagai mantan Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil telah menunjukkan kemampuannya memimpin organisasi besar dengan segala kerumitannya. Pengalaman ini sangat cocok untuknya memimpin Partai Golkar,” kata Sandi.

Menurut Sandy, Bahlil tak hanya berhasil memimpin HIPMI, tapi juga berprestasi sebagai Menteri Investasi.

“Pencapaian Bahlil di Kementerian Investasi sangat jelas terlihat, mulai dari peningkatan investasi yang signifikan hingga kemampuannya menarik investor asing. Ia menambahkan: “Ini merupakan bukti nyata bahwa Bahlil adalah pemimpin yang berpotensi membawa perubahan positif. .

Sandy Rahmat Mandela juga menekankan pentingnya Golkar dipimpin oleh sosok yang mampu mengkonsolidasikan seluruh kekuatan partai dan juga memberdayakan generasi muda.

“Golkar adalah partai besar yang memiliki sejarah panjang, namun tantangan ke depan menuntut kita mengadopsi dan melibatkan lebih banyak generasi muda dalam proses pengambilan keputusan. Bahlil adalah sosok yang memadukan pengalaman dengan semangat inovasi. Sakthi, yang sangat penting bagi masa kini. dinamika politik,” tegasnya.

Sebelumnya, Politisi Partai Golkar yang juga DPP Angkatan Muda Reformasi Indonesia (AMPI) Geri Sambuga, Ketua Umum AMPI mendukung Bahlil.

Iya betul, Bang Bahlil Golkar akan bertarung di Munas XI partai tersebut, kata Jerry dalam keterangan yang diterima, Minggu (18/8/2024).

Jerry menambahkan, AMPI merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan oleh Partai Golkar yang selalu mendukung munculnya pemimpin-pemimpin muda.

“Dan sekarang kita mendukung saudara Bahlil Lahadalia. AMPI tidak hanya mendukung, tapi mencalonkan, memilih dan memenangkan Beng Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Partai Golkar nanti.”

Disinggung soal dukungan AMPI terhadap Bahlil, Jerry mengatakan sikap dan dukungan AMPI itu sudah disampaikan pada Sabtu (17/08/24) malam lalu.

Seharusnya 37 DPD menyatakan dukungannya.

Ketua DPP Partai Golkar S Hasan Saidzeli mengatakan, saat ini ada 37 DPD Golkar provinsi yang mendukung Bahlil menjadi Presiden Golkar masa jabatan 2024-2029. 

Ace berharap ada DPD lain yang bisa segera memberikan dukungan sehingga total dukungan menjadi 38.

Setahu saya sudah lebih dari 37 provinsi yang menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil. Mudah-mudahan ada 38, kata Ace dalam keterangannya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (18/8/2024). setelah konferensi pers.

Ace mengatakan, sebagai perwakilan daerah Jabar, ia membahas dukungan daerahnya terhadap pencalonan Bahlil Lahadalia.

Setahu saya, sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, saya hanya berbicara dengan Pak Bahlil soal pencalonan ketua umum.

Selain itu, kata Ace, sesuai AD/ART partai, syarat menjadi presiden harus menjabat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau Dewan Provinsi.

“Kalau ada partai yang punya syarat tersebut, tentu berhak menjadi calon ketua umum dengan dukungan 30 persen suara, itu yang penting,” kata Ace. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *