Move-on dari Megawati, Gia Milana Gaco Jakarta Pertamina Tebus Dosa Final Proliga Musim Lalu

TribuneNews.com – Jakarta Pertamina Enduro yakin Giovanna Milana akan membantu timnya menebus “dosa” final Proliga musim lalu, meninggalkan MW Hangestry yang pindah ke BIN. Tim Bola Voli Putri Petronas Jakarta menargetkan melampaui hasil Liga Profesional 2023 tahun 2023.

Tim voli putra dan putri nasional Jakarta mengumumkan susunan pemain barunya untuk Liga Profesional 2024 pada Rabu (17 April 2024) sore pukul WIB.

Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro sama-sama memperkenalkan tambahan baru saat meluncurkan skuad ProLiga 2024.

Salah satu sosok yang paling mencolok adalah Giovanna Milna. Outside hitter asal Amerika Serikat itu didatangkan tim voli Pertamina menggantikan Mekawati Hangestry.

Patut diingat, tim voli putri Pertamina berhasil mencapai final Pro League 2023. Dipimpin Megawati Hangestri, tim bentukan BUMN itu melaju ke papan atas dan menghadapi BJB Tandmata Bandung.

Sayangnya, Jakarta Pertamina Fastron (nama lama) yang juga dibela Iolla Yuliana, Augustin Ulandhari, dan Arneta Putri Amelian harus kehilangan keunggulan dari juara bertahan BJB Tandamta Bandung.

Itu adalah hasil yang coba diselamatkan oleh Jakarta Pertamina Enduro (nama baru) dengan memperkenalkan tim baru di bawah asuhan pelatih Iko Waluyo.

Tim voli putri Petronas mempunyai pemain-pemain papan atas seperti Hani Budiati, Novia Andrianti, dan libero voli nasional Indonesia Dita Aziza.

Sementara itu, Petronas Enduro Jakarta resmi menarik Gia dari Legiun Asing (julukan Giovanna Milner) dan Polina Shemanoa.

Seperti yang disampaikan Kapten TNI AU Hani Budiarti, ia berharap bisa mengantarkan Pertamina Enduro mematahkan kesalahan kekalahan dari tim Huacheng musim lalu dan menjuarai Kejuaraan Liga Profesional 2024.

“Tahun ini kami akan lebih bertanggung jawab untuk memberikan kinerja terbaik, terutama yang diraih tahun lalu oleh tim Pertamina Enduro Jakarta,” kata Hani Budiarti mengutip video yang diposting di media sosial Pertaminalub.

“Kami berkomitmen tidak hanya mengharumkan nama tim, tapi juga mengharumkan nama Pertamina dan suporter voli Indonesia.”

Selain menjadi titik fokus permainan timnya, Giovanna Milana jelas merupakan magnet tersendiri.

Demikian disampaikan pelatih Iko Waluyo. Berbeda dengan musim lalu, tim voli putri Pertamina secara terbuka memasang target juara Proliga 2024.

Pelatih kepala JPE Iko Waluyo mengatakan: “Penambahan Gear yang sudah berpengalaman di kompetisi internasional akan menambah kekuatan JPE dan meningkatkan motivasi atlet muda JPE menghadapi tim rival yang didominasi atlet senior.”

“Tentu saja, tujuan kami tahun ini adalah memenangkan kejuaraan.”

JPE secara tak terduga mendatangkan Giovanna Milna, salah satu dari tujuh outside hitter terbaik Liga Korea musim 2023/2024.

Kemunculannya diharapkan bisa mengisi atau menggantikan peran penyerang yang sangat diandalkan tim pada musim lalu, Megawati.

Adapun Mekawati Hangestri dipastikan akan menjadi lawan Gear setelah resmi bergabung dengan tim bertabur bintang BIN Jakarta di Liga Profesional 2024.

(tribunenews.com/giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *