Pegolf Inggris Steve Lewton Menjuarai Mandiri Indonesia Open 2024

Pegolf Inggris Steve Lutton menjuarai Mandiri Indonesia Open 2024

TRIBUNNEVS.COM, Jakarta – Pegolf Steve Luton akhirnya menjadi juara Mandiri Indonesia Open 2024 di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Minggu (01/09/2024).

Kemenangan Steve sungguh dramatis. Mereka mengalahkan Sampson Zheng dan Aaron Wilkin di playoff kedua, ketika ketiga pegolf tersebut mencatatkan skor yang sama: 268 pukulan atau 16 under.

Luton yang berasal dari Inggris nyaris menjadi juara tanpa lolos ke babak playoff. Memasuki hole ke-18, ia sudah unggul dua pukulan setelah menyelesaikan permainan di hole ke-17.

Namun, Luton terpaksa melakukan double bogey di hole terakhir, memaksanya melakukan perlawanan dalam waktu yang lama, meski pada akhirnya membuahkan hasil.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi saya. Saya tidak menyangka bisa menjadi juara. Terima kasih kepada Damai Indah Golf. Kondisi lapangan ini sangat bagus, seperti sepuluh tahun lalu. Semua pemain merasa senang bermain di sini. Setelah itu pertandingan tersebut, kata Luton, terima kasih kepada sponsor, terima kasih kepada semua yang datang menyaksikan pertandingan ini.

Pada tahun 2014, terakhir kali lapangan Damai Indah Golf – PIK menjadi tuan rumah Indonesia Open, Luton menduduki peringkat ke-64.

Keberhasilan mereka menjadi juara turnamen berhadiah total US$500 ribu ini pun mengakhiri penantian mereka setelah dua tahun berturut-turut, 2022 dan 2023, harus puas di posisi runner-up.

Akhirnya saya juara, bukan runner-up lagi, kata Lewton.

Dia bermain empat hari berturut-turut dan mencetak 67, 67, 66 dan 68. Sebagai juara ia mendapat piala dan hadiah uang tunai sebesar 90 ribu dolar.

Persaingan Mandiri Indonesia Open 2024 berlangsung sangat ketat dari hari pertama hingga hari terakhir. Tempat berikutnya, atau T4, dipegang oleh Travis Smith dan Lin Yun Wei dengan selisih satu pukulan saja. Mereka masing-masing menembakkan 269 atau 15 di bawah par. Peter dan Hansel mencapai peringkat yang sama

Dua pegolf Indonesia, Peter Gunawan dan pegolf amatir Gabriel Hansel Heri, menempati peringkat yang sama, T54, bersama Justin Warren (Australia) dan Suradit Yongcharoenchai (Thailand). Mereka masing-masing memperoleh 282 pukulan atau 2 under par.

Hensel mengulangi kesuksesannya tahun lalu dengan penampilan amatir terendah di Mandiri Indonesia Open. Berikutnya, Hensel akan memperkuat tim Provinsi DKI pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Medan September ini. “Saya akan menjadi pemain profesional tahun depan setelah saya menyelesaikan gelar saya,” kata mahasiswa Oregon State University itu.

Bank Mandiri selaku sponsor utama turut berbahagia melihat suksesnya penyelenggaraan Mandiri Indonesia Open 2024. Mendukung turnamen golf paling bersejarah ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan bukti komitmen mereka dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.

CEO Totok Priambodo mengatakan, “Mandiri Indonesia Open 2024 merupakan wujud nyata dan komitmen Bank Mandiri dalam mendukung perkembangan olahraga khususnya golf di Indonesia dengan menarik para pegolf profesional maupun pelaku bisnis untuk mengikuti turnamen bergengsi ini untuk berinteraksi.” Bank Independen Perbankan Komersial.

Japto Soerjosommarno, Ketua PB PGI selaku pemilik turnamen mengatakan, penyelenggaraan Indonesia Open harus bermanfaat untuk mendukung prestasi golf Indonesia dan juga bermanfaat bagi pariwisata Indonesia.

“Tahun ini kami memutuskan untuk hadir di lapangan Damai Indah Golf – PIK, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diadakan di lapangan golf yang sama. Kami ingin ada event berbeda untuk mendukung pariwisata Indonesia Open,” kata Japto Walk di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *