Menpora Dampingi Presiden Tinjau TC PSSI, Berharap TC IKN Bawa Sepakbola Indonesia Lebih Berkembang

Menpora berharap TC PSSI bisa ditinjau bersama Presiden agar TC IKN bisa semakin mengembangkan sepakbola Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menfora) Dito Ariotejo didampingi Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) pada Selasa (13 Agustus) di Training Center (TC) Timnas Indonesia PSSI di IKN, Kalimantan Timur . /2024). ).

Presiden ingin melihat langsung pemusatan latihan timnas atau proses pembangunan pemusatan latihan.

“Kami ingin pembangunan Pusdiklat IKN dapat berjalan dengan baik. Hari ini proses pengerjaan sudah memasuki tahap final atau final,” kata Dito dalam keterangannya, Selasa (13 Agustus 2024).

TC Timnas IKN Indonesia berlokasi di lahan seluas 34,5 hektar. Sudah ada dua stadion yang dibangun dengan rumput alami dan rumput sintetis.

Pekerjaan di kedua bidang tersebut hampir selesai. Rencananya, akan ada delapan bidang yang di TC.

Selain itu, TC akan memiliki ruang untuk menampung 138 orang. Terdapat 56 kamar double untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih dan 6 suite untuk pelatih.

Tempat tinggal juga diciptakan untuk mendukung para atlet. Berbagai fasilitas termasuk fasilitas terapi fisik, kebugaran, dan fasilitas medis akan disediakan.

Hibah FIFA sebesar Rp85,6 miliar dan dana pemerintah sebesar Rp95 miliar digunakan untuk membangun pusat pelatihan tersebut.

Menpora Dito mengatakan posisi TC IKN akan membuat sepak bola Indonesia bisa terus berkembang.

“Kami berharap melalui TC ini, sepak bola di Indonesia, negara berkembang, terus berkembang dan mengharumkan nama negara gila sepak bola ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *