Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kemudahan Layanan Digital & Optimalkan Manfaat

TRIBUNNEWS.COM – Pelayanan BPJS memanfaatkan kampanye Hari Konsumen Nasional 2024 yang diperingati beberapa hari lalu untuk menganalisis dan mendengarkan masukan guna terus meningkatkan pelayanan.

Direktur Pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan Asp Rahmat Suwandha pada jadwal kunjungannya ke kantor cabang Yunani dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional 2024. Hal ini dilakukan untuk menegaskan komitmen bahwa layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan semakin mudah diakses dan manfaatnya semakin komprehensif. Dampak terhadap pekerja dan keluarga

Mengusung tema “Melayani Sepenuh Hati, Menebar Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan meramaikan seluruh kantor cabang melalui berbagai kegiatan. Tak hanya itu, Harpalanas tahun ini juga dimanfaatkan Direksi dan Dewan Pengawas untuk berkunjung dan mendengarkan kisah inspiratif para peserta penerima manfaat jaminan sosial.

“Hari ini selain terus berinteraksi dengan peserta di kantor cabang Yunani, nantinya kami juga akan mengunjungi peserta yang merasakan manfaat dari kaki anggota ketika program kembali bekerja kami mendapat pengakuan yang baik dari ISSA, setelah itu kami juga akan mengunjungi kawasan industri JIIPE dan kami bertemu dengan beberapa perusahaan di sana,” kata Asep.

Kami terus meningkatkan layanan digital dengan menambahkan berbagai fitur dan manfaat layanan yang dapat diakses peserta melalui aplikasi JMO, seperti bantuan pemeliharaan rumah, kepemilikan rumah, dan bantuan keuangan.

Sembari mengikuti rangkaian Harpalnas Nasional, BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan Jamsostek Mobile Application (JMO) dengan membuka Job Room di setiap kantor cabang. Aplikasi yang telah digunakan lebih dari 20 juta pengguna ini merupakan solusi layanan digital yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2021 untuk memudahkan peserta dalam mengakses berbagai informasi dan layanan. “Kami berharap peserta juga meningkatkan interaksinya pada aplikasi JMO, tidak hanya sekedar melihat rating,” tegas Assep.

Harapan saya di Hari Konsumen tahun ini, kita berharap dapat memenuhi kebutuhan seluruh insan ketenagakerjaan BPJS dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada calon karyawan #KERJAKERASBEBASCEMAS.

“Juga Selamat Hari Konsumen Nasional 2024. Kami berharap dengan kemudahan pelayanan yang diberikan maka kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat. Lebih dekat dengan mereka dengan mendaftar menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya dengan asp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *