Gelaran Piala Presiden 2024 Berikan Dampak Positif Bagi Pelaku UMKM Lokal Solo

TRIBUNNEWS.COM – Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2024 Marwarar Serit mengungkapkan tujuan diadakannya turnamen sepak bola persiapan di Indonesia.

Maruarar Sirait berharap Piala Presiden 2024 tidak hanya menjadi ajang sepak bola, namun juga membantu kehidupan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya di wilayah Sulu.

Hal ini juga sejalan dengan pesan Presiden Jokowi tentang bagaimana media bisa berkembang berkat turnamen tersebut.

“Saya kira kita harus bisa bermanfaat bagi orang lain,” kata Marorar Serit di Stadion Manahan, Sulu, Rabu sore (31/7/2024).

Saya senang bisa memenuhi instruksi Pak Jokowi, media harusnya senang, senang dagangannya semakin laris karena Piala Presiden 2024, kata Marwarar. Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2024 Marwarar Serit saat Rabu (31/7/2024) sore WIB bertemu dengan salah satu tenant UMKM di Stadion Manahan Solo. (Berita Tribun/ Hafeez)

Marwarar Serit mengatakan, penyelenggaraan Piala Presiden 2024 merupakan win-win solution bagi sponsor dan media lokal.

“Saya sudah mengunjungi, melihat, membeli di banyak booth sponsor dan UMKM dan saya senang ini win-win solution,” kata Marwarar Serit.

“Itu cara mereka untung, pemasarannya jalan. Itu industri olah raga karena tidak pakai APBN dan BUMN,” sambungnya.

Selain untuk promosi media lokal, acara Piala Presiden 2024 juga menjadi ajang hiburan bagi keluarga.

Panitia penyelenggara telah menyediakan tiket gratis bagi sekolah sepak bola (SSB), sekolah menengah pertama (SMP) bahkan anak yatim piatu untuk menonton di stadion. Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2024 Marwarar Serit berbicara kepada siswa SMA yang diundang hadir di Stadion Manahan WIB WIB, Rabu (31/7/2024) sore.

Selain itu, turnamen Piala Presiden 2024 juga untuk hiburan keluarga, kata pria yang juga menjabat Ketua Satgas Anti Mafia Sepak Bola itu.

“Mereka bisa menonton di lingkungan yang bagus. Kami juga senang karena olahraga bisa menjadi hiburan yang berkualitas.”

“Selain mengundang anak yatim piatu, kami juga mengundang SSB dan siswa SMA.”

“Tadi kami juga bertemu dengan anak-anak sekolah Al-Azhar. Mereka datang bersama gurunya. Jadi kami senang dan berharap mereka ke depan bisa termotivasi untuk menjadi atlet,” kata Marwarar Seerit.

Saat ini perhelatan Piala Presiden 2024 akan segera berakhir setelah berakhirnya babak semifinal yang digelar pada Selasa (30/7) dan Rabu (31/7/2024).

Sedangkan untuk laga finalnya, Borneo FC dijadwalkan melawan Arima FC pada Minggu (4/8/2024) di Stadion Manahan Sulu.

Sedangkan perebutan tempat ketiga akan berlangsung pada Sabtu (3/8/2024) antara Persis Solo melawan Persija Jakarta.

(Tribunnews.com/Hafiz Rizki Pratma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *