Digiland 2024 Berlangsung Sukses, UMKM Raih Nilai Transaksi 463 Juta Rupiah

TRIBUNNEWS.COM – Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja.

Sebagai bentuk komitmen mendukung pengembangan UMKM Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) hadir pada acara perdana Digiland 2024 yang sukses digelar pada tanggal 27 dan 28 Juli di Tennis Indoor Senayan, serta Pasar Rakyat dan Bazar. UMKM diikuti oleh 34 tenant UMKM dengan nilai transaksi Rp 463 juta. 

Vice President Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sashoko menjelaskan, selain berbagai acara seperti Digiland Conference, Digiland Run dan Music Festival yang diselenggarakan pada tanggal 27 dan 28 Juli 2024, sebagai wujud nyata Telkom dalam memperkuat dan mendorong kemajuan UMKM, Telkom menghadirkan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM di Digiland 2024.

“Kemeriahan pengunjung Digiland 2024 di Pasar Rakyat dan Bazar UMKM menunjukkan hasil yang baik dengan total nilai transaksi mencapai Rp 463 juta dengan diikuti sekitar 34 tenant. Saya berharap masyarakat dapat terus meningkatkan jumlah transaksi dengan UMKM, dan di sisi UMKM dapat terus meningkatkan kualitas produknya,” kata Andri.

Lebih lanjut Andri juga menyampaikan bahwa kegiatan pasar rakyat dan bazar UMKM merupakan wujud kontribusi Telkom terhadap penerimaan berbagai UMKM di Indonesia.

“Telkom selalu berupaya memberikan wadah bagi UMKM untuk mencapai empat aspek yaitu Go Modern, Go Global, Go Online dan Go Digital yang sejalan dengan nilai-nilai inti perusahaan. Sebagai wujud kontribusi kami terhadap kemajuan dan pertumbuhan UMKM, kami memberikan ruang bagi UMKM “untuk dapat menampilkan dan memamerkan produk-produk unggulan di Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM Digiland 2024,” tambah Andri.

Beragam jenis kuliner akan meramaikan Pasar Rakyat dan Bazar Rakyat UKM Digiland 2024, mulai dari makanan khas Indonesia hingga aneka minuman dan makanan penutup.

Selain mengundang UMKM untuk berpartisipasi dalam Digiland 2024, Telkom juga mengundang berbagai pihak lain untuk terlibat dalam menyukseskan acara Digiland 2024, seperti Official Partner (Miratel, Telkomsat, Telin, Telkomcel, Indibiz, Nuon, Finet, Telkom Metra dan, Telkom Access), mitra pakaian resmi (Brooks), mitra resmi buah-buahan (Sunpride), mitra resmi air mineral (Crystalin), air isotonik resmi (Isoplus), nutrisi olahraga resmi (V-Soy, Segari, EJ Sport, Fitbreak, Herbalife), Asuransi Resmi (Bri Life), Sponsor Billing Resmi (Salonpas, WM Center), Sponsor Resmi (Amaterasun, Nutrisari, Sunkist, Batugin, Lemonilo, Porto BNI, Ericsson), Mitra Dokumentasi Resmi Mitra Dokumentasi Resmi F. Jakarta), Mitra Media Resmi (Uzone.id, Katadata, Detikpop, Detikinet, GoFit, IDN Times, Bisnis Indonesia, Bisnis Muda, Bisnis.com, Hypeabis .id, Kumparan).

Kegiatan People Market dan Bazar UMKM Digiland 2024 merupakan wujud komitmen Telkom untuk terus mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. Kami berharap kedepannya Telkom dapat terus memberikan kontribusi terbaik terhadap pertumbuhan perekonomian nasional melalui pemberdayaan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *