Media Singapura: Private Jet Gulfstream G650ER yang Dipakai Kaesang ke AS Dibeli Garena Juli 2021

Tribun News, Jakarta – Ketangguhan putri Presiden Jokowi, Irina Goduno, yang menunjukkan kepergiannya ke AS dengan jet pribadi mewah Gulfstream G650ER bersama suaminya Kesing Pengarip, menarik perhatian Singapura. media

Dalam sebuah artikel, Aqeel Hamzah, putra bungsu Jokowi, didiskualifikasi pada pemilu November, mendapat kecaman saat protes saat berkunjung ke Amerika Serikat, dan pada Selasa, 26 Agustus 2024, dimuat di situs berita Straits Times, menyoroti Kontroversi .

Dia menulis, platform media sosial

Namun, hasil pencarian di situs Administrasi Penerbangan Federal AS menunjukkan bahwa pesawat tersebut saat ini dimiliki oleh wali Bank of Utah.

Catatan di situs RZJets Aviation berisi informasi tentang status pengiriman pesawat.

RZJets menyebutkan jet pribadi Gulfstream G650ER awalnya dikirimkan ke Garena pada 15 Juli 2021. Jet tersebut kemudian dibeli oleh Utah Bank pada 29 Desember 2022.

Tapi itu jauh. SEA tidak menanggapi permintaan informasi lebih lanjut yang disampaikan oleh The Straits Times mengenai masalah tersebut.

Upaya Presiden Indonesia Joko Widodo untuk membangun dinasti politik mendapat pukulan telak setelah putranya yang masih kecil didiskualifikasi dari pemilihan kepala daerah di Jakarta pada November lalu karena usianya. Putri Presiden Jokowi, Irina Goduno, memamerkan kapal pesiar mahalnya (gambar kiri) dan Irina bersama suaminya Kesing Pengarip di California, AS.

Di usianya yang ke-29, Kesing Pangarip belum mencapai usia yang disyaratkan yaitu 30 tahun pada saat pencalonan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Kemarahan publik terhadap Kissing dan istrinya, Irina Goodwin, meningkat ketika pasangan tersebut melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dengan pesawat pribadi untuk mengunjungi Universitas Pennsylvania, di mana dia akan mendapatkan beasiswa di Sekolah Kebijakan dan Praktik Sosial untuk mengejar gelar master. di lapangan, sementara protes jalanan yang penuh kekerasan pecah. di dalam negeri.

Platform media sosial, khususnya Instagram, dibanjiri hinaan terhadap pasangan tersebut, yang membagikan video pendek dan foto perjalanan tersebut, karena pengguna mengungkapkan ketidaksenangan mereka terhadap perjalanan tersebut.

Jet pribadi Gulfstream juga dengan cepat menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di negara ini.

Selain jet pribadi, isu gaya hidup mewah pasangan ini juga disinggung publik Indonesia, yang cuplikannya dibagikan di akun Instagram istrinya, Irina.

Dalam salah satu postingannya, ia membagikan foto lobster roll seharga 400.000 rupiah (S$33,80) yang dibeli di Grand Central Market di Los Angeles, California.

Hal ini memicu kemarahan di kalangan pengguna media sosial di Indonesia, karena biaya yang dibayarkan hanya sepersepuluh dari upah minimum di Jakarta.

Postingan terpisah di akun Instagram Irina menunjukkan pasangan tersebut sedang berbelanja stroller seharga sekitar Rp 21 juta, menurut situs pabrikan asal Eropa tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, akun media sosial pasangan tersebut dibanjiri komentar hingga mencapai puluhan ribu.

Banyak yang bernada negatif, termasuk yang mengatakan: “Jokowi (nama populer Pak Widodo) selalu menyuruh masyarakat membeli barang lokal, tapi keluarga ini suka membeli barang dari luar negeri. Munafik sekali.”

Yang lain membandingkannya dengan Marie Antoinette – ratu Perancis terakhir yang dipenggal selama Revolusi Perancis – dengan beberapa netizen mengatakan “Biarkan mereka makan kuenya”, mengacu pada kutipan terkenal yang sering dikaitkan dengannya.

Para analis mengatakan ketidakhadiran Kessing dalam pemilu November merupakan hambatan besar bagi Weed, yang meskipun popularitasnya tidak dapat mempengaruhi keinginan masyarakat.

Ambisi Jokowi untuk menciptakan dinasti politik mungkin akan berakhir sebelum hal itu dimulai, kata analis politik Jayadi Hanan seperti dikutip The Straits Times. Pimpinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kesang Pengarip dan istrinya Erina Gudono (Instagram @erinagudono)

Saat ini, Presiden Joko Widodo memiliki dua anggota keluarga yang berkuasa, putra sulungnya Gibran Rakaboming Raka mencalonkan diri sebagai wakil presiden, dan menantu laki-lakinya Bobby Nasushan bersaing menjadi Gubernur Sumatera Utara dengan dukungan presiden baru, Prabowo Subianto.

“Memiliki orang lain yang berkuasa bersamanya akan memperkuat cengkeramannya, tapi sekarang dia harus berpikir ulang,” kata Dr. Jayadi, seraya menambahkan bahwa memakzulkan Kissing adalah salah satu ambisinya yang lain. Anda adalah hambatan penting.

Ia mengatakan, upaya Jokowi untuk mencalonkan putra bungsunya dalam pemilu hanya akan menyulut kemarahan masyarakat dan dapat melemahkan kepercayaan diri presiden dalam membangun dinasti politik.

Pengunjuk rasa yang dipimpin mahasiswa berunjuk rasa di luar gedung DPR di Jakarta pekan lalu, mendorong anggota parlemen untuk membatalkan undang-undang kontroversial yang melarang kandidat yang didukung oleh Widodo dan Prabhu untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah pada bulan November.

Protes juga terjadi di ibu kota dan kota-kota besar lainnya, termasuk Bandung, Surabaya dan Semarang, di mana ribuan orang turun ke jalan.

“Meski dia (Jokowi Widodo) adalah presiden saat ini, namun masyarakat telah menunjukkan perlawanan melalui protes dalam seminggu terakhir, bisa dikatakan cukup sudah,” kata Dr Jayadi.

“Itu menunjukkan, meski kita adalah partai yang berkuasa, namun kekuasaan sebenarnya ada di tangan rakyat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *