Kemenag: Presiden Jokowi Bakal Hadiri Pemasangan Chattra Candi Borobudur

Laporan jurnalis Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Budha Supriyadi mengumumkan pemasangan Chattra di Candi Borobudur akan dilakukan pada 18 September 2024.

Presiden Joko Widodo, kata Supriyadi, berencana menghadiri instalasi Chattra.

“Ya, saya harap itu direncanakan. Kalau tidak ada tugas lain, saya harap Presiden hadir sesuai jadwal dan semoga tidak terlewatkan,” kata Supriyadi di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Senin. (09/09/2024).

Direktorat Jenderal Bimbingan Buddha Kementerian Agama mengadakan pertemuan dengan para pemuka agama Buddha mengenai pemasangan Chattra.

Supriyadi berharap pemasangan Chattra di Candi Borobudur berjalan lancar.

“Kami berharap pemasangannya segera dilakukan dan persiapannya sudah kami lakukan melalui komunikasi dengan pemerintah Pak Presiden, dan kami berharap agenda yang ditetapkan pada 18 September ini dapat kami penuhi dengan baik,” ujarnya.

Menurut Supriyadi, pemasangan Chattra di Candi Borobudur dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia.

“Chattra ini adalah simbol perlindungan. Maka ketika chattra ini kami pasang di stupa Candi Borobudur, kami berharap chattra tersebut nantinya dapat melindungi sebagai simbol dari Cakrawartin. “Presiden, untuk rakyat dan juga untuk rakyat, agar kita semua “mendapat manfaat dari perlindungan ini”. kata Supriyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *