Putin Sebut Prabowo Sebagai Suara dari Dunia Selatan, Sugiono: Harapan Besar Bagi Indonesia

Putin menyebut Prabowo sebagai suara negara-negara Selatan. Sugiono: Harapan besar bagi Indonesia

Gary Lazuardi/Tribunnews.com 

TRIBUNNEWS.COM – Wakil Ketua Komisi I DPR RI dan Wakil Ketua Partai Gerindra – Sugiono mengatakan, citra Prabowo Subianto dijadikan acuan para pemimpin negara lain di dunia.

Menurut Sugiono, Saat Prabowo melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di Eropa pada pekan lalu, para pemimpin negara yang dikunjunginya selalu meminta pandangan dan masukannya terhadap perkembangan terkini di kawasan dan dunia. .

Sugiono mengatakan hal itu tercermin dari ucapan Vladimir Putin yang menyebut Prabowo sebagai suara global selatan.

“Dia (Prabowo) adalah orang yang biasa menyebut banyak pemimpin negara yang dikunjunginya. Bahkan Presiden Putin menyebutnya sebagai suara gunung global. “Saya melihat ini sebagai harapan besar bagi Indonesia,” kata Sugiono seperti dikutip dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

Selain itu, Perancis Albania Serbia Sugiono melihat para pemimpin negara yang dikunjungi Prabowo seperti Turki dan Rusia akan terus menjalin kerja sama dengan Indonesia di kancah internasional, serta peran Indonesia dalam membangun tatanan dunia.

“Seperti yang saya lihat dan rasakan, Pemimpin negara lain, baik di bidang ekonomi. Saya menantikan peran dan partisipasi Indonesia di kancah internasional dalam upaya mencapai perdamaian dunia,” lanjut Sugiono.

Oleh karena itu, Indonesia patut berbangga dengan era kepemimpinan Prabowo yang terpilih menjadi Presiden terpilih pada tahun 2024 hingga 2029 yang akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi pembangunan negara di berbagai sektor, khususnya sektor perekonomian. Ini berdampak pada seluruh warga negara Indonesia.

“Indonesia adalah negara besar, dan banyak negara yang berharap Indonesia bisa berperan besar. Saya kira kita tidak akan mudah saling menyalahkan dengan mengembangkan ekspektasi internasional tersebut, memperkuat persatuan, dan menciptakan lingkungan politik yang stabil. Kita meningkatkan kekuatan ekonomi kita. dan berinvestasi pada sumber daya manusia kita,” kata Sugiono tentang pertemuan Putin-Prabowo.

Menteri Pertahanan (Manhan) dan Presiden baru terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (31/7/2024).

Dalam kunjungan Prabowo ke Rusia, banyak topik yang dibahas untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Rusia.

Berikut tujuh fakta pertemuan Prabowo dan Putin. 1. Prabowo dan Putin bertemu di Kremlin.

Prabowo bertemu dengan Vladimir Putin di Moskow, Rusia pada 31.7.2024 waktu setempat.

Kunjungan ini merupakan kunjungan Prabowo setelah sebelumnya mengunjungi beberapa kepala negara di Asia dan Eropa.

Perjalanan pertamanya adalah ke Tiongkok, di mana ia bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping, yang kemudian menjadi rahasia umum.

Selain itu, Prabowo juga berkunjung ke Turki dan bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan. 2. Putin pertama kali bertemu langsung dengan Prabowo.

Istana Kepresidenan Rusia Sesampainya di Kremlin, Prabowo bertemu langsung di ruang tamu Putin.

Prabowo mengaku sudah empat kali mengunjungi Moskow.

Namun, baru kali ini Putin menyambutnya secara langsung.

“Dalam empat tahun terakhir, saya sudah empat kali ke Moskow, ini kunjungan saya yang keempat. Tapi ini pertama kalinya saya menerima Yang Mulia,” kata Prabowo dalam siaran langsung pertemuannya dengan Putin, Rabu (31/07). /2016). 2024). 3. Kenakan pakaian formal.

Baik Prabowo maupun Putin mengenakan pakaian formal saat menghadiri pertemuan tersebut.

Prabowo tampak mengenakan topi hitam dan sepatu pantofel hitam.

Jaket Prabowo juga terlihat dengan pin bendera Indonesia berwarna merah putih.

Dalam foto yang dibagikan, keduanya terlihat berpegangan tangan dan tersenyum ke arah kamera. 4. Mayor Teddy dengan Prabowo

Saat bertemu dengan Putin, Prabowo terlihat bersama wakilnya Mayor Teddy Indra Wijaya.

Sedangkan Putin, Menteri Luar Negeri (Manlu); ditemani oleh Sergei Lavrov.

Selain itu, Wakil Perdana Menteri Denis Manturov juga turut mendampingi. dan Yury Ushakov, penasihat presiden bidang luar negeri. 5. Putin menelepon teman lama Rusia dan Indonesia.

Putin mengatakan Rusia dan Indonesia telah menjalin hubungan persahabatan selama puluhan tahun.

– Putin mengatakan Rusia dan Indonesia telah memiliki hubungan yang panjang dan bersahabat selama beberapa dekade.

Putin juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Prabowo.

“Anda dikenal sebagai sahabat negara kami; Anda bukan hanya tentara, tapi juga wajah politik Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tahun ini merupakan peringatan 75 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara. 6. Membahas ketahanan pangan dan pendidikan.

Prabowo dan Putin membahas kerja sama di bidang ketahanan pangan dan pendidikan, menurut situs web Kementerian Pertahanan.

Prabowo mengaku ingin memulai program besar-besaran untuk mengirim generasi muda Indonesia belajar ke luar negeri, khususnya untuk pelatihan kedokteran.

“Fokus utama saya adalah ketahanan pangan, Selain ketahanan energi, ada juga pendidikan.

“Kami berencana untuk memulai program beasiswa besar untuk mengirim siswa kami ke luar Indonesia khususnya untuk pelatihan kedokteran,” kata Menteri Pertahanan.

Selain itu, Prabowo juga berharap bisa menyekolahkan generasi mudanya untuk melanjutkan pendidikan di universitas dan perguruan tinggi teknik di Rusia.

Ia mengatakan pertemuan dengan Putin adalah untuk meningkatkan kerja sama Rusia dan Indonesia dalam pemanfaatan energi nuklir dan pengembangan pariwisata. 7. Undangan delegasi Rusia ke Indonesia.

Selain pembahasan mengenai ketahanan pangan dan pendidikan, Republik Indonesia (RI) berencana memperluas kerja sama dengan Rusia.

Prabowo ingin mengundang delegasi Rusia ke Konferensi Pertahanan dan Pameran Pertahanan November mendatang.

“Kami ingin mengundang delegasi Rusia ke konferensi pertahanan dan pameran pertahanan kami pada November 2024,” jelas Prabowo.

(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *