Ridwan Kamil Janji Gratiskan Sekolah Swasta di Jakarta, Ini Syaratnya

Igman Ibrahim dari Tribunnews.com melaporkan

 

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil berjanji partainya akan meningkatkan pendidikan di Jakarta.

 

Caranya, harapan mantan Gubernur Jawa Barat itu adalah dengan menggratiskan atau menggratiskan sekolah swasta.

 

 

 

Ridwan Kamil alias RK mengatakan, sekolah swasta gratis hanya diberikan kepada keluarga tidak mampu. Sebaliknya, sekolah swasta gratis hanya ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

 

 

“Program ini sebenarnya akan memperkuat program yang telah disusun pada tahun 2025,” kata RK Kota Plataran. Jadi gratis tidak hanya untuk keluarga, tapi juga untuk keluarga di sektor swasta. “Tetapi pihak swasta akan menafkahi Pemprov DKI.” Forest, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024) sore.

 

 

 

Pada gilirannya, RK pun merespons dengan rencana membangun tanggul laut besar-besaran di Jakarta. Menurut RK, pemerintah pusat menyediakan dana untuk pengembangan kebijakan tersebut.

 

 

Menurut dia, pembangunan tanggul laut raksasa belum dilaksanakan oleh beberapa gubernur di Jakarta. Jadi dia berjanji akan menyelesaikan proyek tersebut.

 

 

 

Jakarta mempunyai dua kegiatan, yaitu anggaran Pemprov DKI dan DKI yang dibiayai dari pusat. Ya, tembok laut raksasa ini merupakan proyek sentral yang selama ini gagal dilakukan oleh beberapa gubernur. “Prioritas presiden mungkin berbeda.”

 

 

 

Lebih lanjut, RK menambahkan, pembangunan tanggul laut raksasa merupakan salah satu prioritas Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto. Nantinya pengendalian banjir dari Jakarta hingga Surabaya akan dimulai.

 

 

 

Ia menyimpulkan, “Pak Prabow menyampaikan, penanganan banjir di Laut Utara akan dilakukan dari Jakarta hingga Surabaya. Dan fase pertama akan dimulai di Jakarta dalam 5 tahun ke depan di bawah kepemimpinan Pak Prabow, mungkin yang terakhir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *