Projo Dukung Apapun Langkah Politik Jokowi, termasuk Jika Jadi DPA Prabowo

Wartawan Tribunnews.com Fransiskus Adhiyuda melaporkan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Bendahara DPP Pro Jokowi (Projo) Barus menegaskan partainya akan mendukung penuh langkah politik Presiden Jokowi ke depan.

Menurut Panel Barus, tanpa Jokowi, Projo tidak akan lahir.

Di antaranya, Projo; Presiden Jokowi menerima kabar DPR akan masuk dalam Dewan Pertimbangan Agung (DPA) yang sedang dibahas di RI, jelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada 2024.

“Diwawancarai mengenai rencana DPA, posisi Projo mendukung langkah politik Pak Jokowi ke depan,” jelas Kantor DPP Projo. Kalibata, Jakarta Panel Barus saat ditemui, Jumat (12/7/12). 2024).

Namun Projo mengaku berencana untuk akhirnya memimpin partai politik setelah pensiun sebagai presiden pada Oktober 2024.

Namun, dia menegaskan akan menyerahkan keputusan langkah politik ke depan kepada Jokowi. Kalau nanti termasuk jajaran DPA di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Projo berpendapat Pak Jokowi paling cocok memimpin partai politik di masa depan, tapi kalau Pak Jokowi ke depan memilih mengambil langkah, mungkin menjadi bagian DPA, kami akan mendukungnya,” kata panel tersebut. . .

“Projo tidak bisa berbeda dengan Jokowi, makanya kami akan tetap mendukungnya,” jelasnya.

Manajemen berharap Jokowi tetap mendominasi kancah politik nasional.

Sebab, ia menilai citra Jokowi sangat diperlukan bagi Indonesia dan rakyatnya di masa depan.

“Tapi setidaknya yang kami sampaikan adalah tidak perlu terburu-buru pensiun Pak Jokowi, negara dan masyarakat Indonesia tetap membutuhkan Pak Jokowi untuk terus bergerak,” ujarnya.

“Karena Pak Jokowi masih muda dalam bahasa projo, aktif berpolitik, kepemilikan nasional memiliki gaya politik baru yang unik dan selalu memberikan insentif elektoral kepada organisasi yang bekerja sama dengannya, sehingga mungkin akan terburu-buru untuk pensiun. “Partai politik juga terlibat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *