Tren Urban Farming, BUMN Pupuk Dukung Produktivitas Petani di Perkotaan

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan dalam meningkatkan produktivitas pertanian di perkotaan atau urban farming.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh mengatakan pertanian perkotaan memiliki potensi besar untuk membantu Indonesia memiliki cukup pangan.

Oleh karena itu, Pupuk Indonesia juga menyediakan kendaraan penguji tanah untuk meningkatkan produktivitas pertanian perkotaan di Jakarta.

Salah satu contoh pertanian perkotaan yang didirikan di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dukungan yang diberikan perusahaan pemerintah ini melalui penyaluran benih, pupuk, dan pangan kepada kelompok Tani Muda Berdaya.

Alhamdulillah tanah di sini cukup bagus, pH-nya normal, antara enam sampai tujuh. Kendalanya di sini kekurangan nitrogen, jadi kita bisa berikan pupuk urea,” kata Tri dalam sambutannya, Sabtu (15/09/2024). .

Lanjutnya, penyaluran pupuk dan bibit merupakan energi yang tepat saat melakukan penanaman.

Ia yakin, turunnya hujan merupakan pertanda baik untuk mulai bercocok tanam.

Tri mengatakan Pupuk Indonesia juga menyalurkan 4,7 juta ton pupuk bersubsidi secara nasional untuk mendukung proses penanaman.

Tri mengatakan, hal ini merupakan komitmen Pupuk Indonesia terhadap upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pupuk.

“Kita juga punya program Sejahtera yang dipimpin oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang luasnya sekitar 500.000 hektar dan ditargetkan tahun depan bisa mencapai 1 juta hektar,” tutup Tri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *