Detik-detik Airlangga Hartarto Putuskan Mundur Dari Ketua Umum Golkar, Sempat Kumpulkan Anak Istri

Reporter Tribunnews.com Igman Ibrahim melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Airlangga Hartarto mengumpulkan anak dan istrinya sebelum memutuskan mundur sebagai Presiden Partai Golkar.

Tak hanya itu, ia juga mengumpulkan lima petinggi Golkar di rumahnya.

Wakil Ketua Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku baru mengetahui pengunduran dirinya sebagai Ketua Gubernur Airlangga pada Sabtu (8 Oktober 2024) malam.

Kemudian, pada Minggu (11/8/2024) pagi, Doli dan empat petinggi Golkar lainnya diminta mendatangi kediaman Airlangga.

Ada lima elite Golkar yang diundang Menko Perekonomian.

Dolly berkata, “Saya dengar soal pengunduran diri tadi malam. Saya di Pontianak pagi-pagi. Saya mendapat telepon dari Ketum dan menyuruh saya kembali ke Jakarta dan pulang. Kami diundang sekitar lima orang.” Kantor DPP Golkar, Minggu (11/8/2024).

Doli secara terbuka mengatakan dalam pertemuan itu bahwa Airlangga akan mengundurkan diri sebagai Ketum Golkar.

Airlangga hanya mengatakan, dirinya punya alasan pribadi untuk mundur permanen dari jabatannya sebagai orang nomor satu Partai Golkar.

“Pak Erlanga menyampaikan dan menjelaskan kepada saya tadi malam bahwa saya mengundurkan diri karena alasan pribadi, jadi itu alasan yang sangat pribadi,” ujarnya.

Sebelumnya, Dolly mengungkapkan, Airlangga mengumpulkan istri dan anak-anaknya untuk membahas pengunduran diri tersebut.

“Sebelum kami diundang sudah ada pertemuan keluarga dengan istri Pak Airlangga dan seluruh anaknya, dan keputusan mundur sudah dibicarakan dan menjadi keputusan keluarga,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Komite II DPR RI meminta semua pihak menghormati keputusan Airlangga yang mengundurkan diri sebagai Ketum Golkar.

Dia meminta semua pihak tidak mengaitkan pengunduran dirinya dengan isu tertentu.

“Maka saya mohon agar kita menghormati keputusan Airlangga yang sangat pribadi dan sangat pribadi dan tidak perlu mengaitkan latar belakang dan sebagainya atau mengaitkannya dengan siapapun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *