Pertamina Pastikan Kebutuhan BBM dan LPG Selama Libur Idul Adha 2024 Aman

Wartawan Tribunnews.com Endrapta Pramudhiaz melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memastikan kebutuhan bahan bakar dan elpiji aman selama libur Idul Adha 1445 H.

Pertamina memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Hal itu dibenarkan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat mengecek stok BBM dan LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara bersama Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri.

“Dalam kunjungan ini, kami juga memastikan pasokan BBM dan LPG selama libur Idul Adha aman dan tersedia untuk masyarakat,” kata Nicke, dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2024).

TBBM Plumpang berperan besar dalam menyediakan kebutuhan BBM dan LPG di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat.

Pengendalian pasokan kedua energi ini juga dilakukan di titik-titik lain untuk menjamin ketersediaan saat libur Idul Adha.

Oleh karena itu, kami akan bergiliran melihat pelaksanaan kegiatan operasional yang tentunya selalu mengedepankan aspek HSSE dan integritas aset yang baik, termasuk infrastruktur Balongan, Tanjung Priok, dan lainnya, tambah Simon.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan, bersama Simon dan Nicke, pihaknya meningkatkan penyaluran LPG 3 kg sebanyak 11,4 juta tabung dan solar sebesar 5 persen di atas rata-rata kebutuhan normal.

“Pendistribusian tambahan dilakukan bertahap saat Idul Adha. Persediaan BBM nasional biasanya 20 hari dan rata-rata elpiji 17 hari. Masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkas Riva.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *