Barang Impor Ilegal Dimusnahkan Mendag Zulkifli Hasan, Ini Kata Pengusaha

Laporan jurnalis Tribunnews.com Lita Fabriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Perdagangan pada Senin (19/8/2024) memusnahkan barang impor ilegal senilai 20,22 miliar euro yang ditemukan Satgas Impor Ilegal, di Taman Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan mengatakan pada prinsipnya Kementerian Perdagangan beroperasi sesuai aturan yang menyatakan bahwa setiap barang yang termasuk dalam tujuh barang impor tersebut harus memiliki izin impor.

“Kami cek dulu dokumennya, kemudian juga dilakukan operasi tindak lanjut bekerja sama dengan teman-teman di lapangan. Impor masih banyak ditemukan, terutama yang tidak memenuhi persyaratan izin perbatasan,” kata Zulkifli dalam konferensi pers pemusnahan. . dari barang-barang manufaktur. . Pengawasan kegiatan perdagangan, Parkir Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Wisnu Pettalolo menyampaikan apresiasi atas pembentukan gugus tugas dan inovasi yang dilakukan pemerintah.

“Dari dunia perdagangan tujuh komoditas, setiap bulannya kita melihat adanya penurunan aktivitas impor ilegal,” kata Wisnu yang hadir dalam konferensi pemberantasan tersebut.

Dengan terciptanya koordinasi dan gugus tugas impor ilegal, Wisno mengatakan aktivitas impor ilegal diharapkan dapat dihentikan.

Oleh karena itu, kami berharap pemerintah dan gugus tugas juga bekerja hingga bulan Desember. Kami yakin dengan kerja sama dan keterlibatan pemerintah, hal ini akan membawa pada pemulihan tujuh barang yang sangat berdampak besar pada impor ilegal tersebut. itu terjadi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *