Supratman Kaget Gerindra Copot Dirinya Jadi Ketua Baleg DPR RI, Kini Digantikan Wihadi Wiyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fraksi Gerindra DPR RI melakukan pergantian kepemimpinan di gedung Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR RI.

Kali ini Supratman digantikan Andi Agtas Wihadi Wiyanto sebagai perwira baru.

Supratman mengumumkan dirinya memimpin rapat umum pembahasan usulan yang akan disampaikan kepada anggota DPR RI tahun 2024-2029 di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (6/8/2024).

Di hadapan anggota Baleg DPR RI, Supratman mengaku kaget tiba-tiba menerima surat pengganti dirinya sebagai Ketua Baleg DPR RI. Sebab, surat itu baru diberikan saat dirinya memimpin rapat hari ini.

Saudara-saudara, sebelum saya lanjutkan, rupanya saya telah menerima surat cinta secara tiba-tiba, nomor surat A956/Fraksi GerindraDPR RI/VIII/2024 dari Fraksi Gerindra, perihal pergantian Ketua Baleg DPR Fraksi Gerindra RI. Wah. .” katanya ketika Supratman membaca surat itu.

Supratman kemudian membacakan surat penggantinya kepada Ketua DPR RI Baleg yang diterbitkan Partai Gerindra. Dalam surat tersebut, ia digantikan oleh kader Gerindra lainnya, Eihadi Wiyanto.

Sesuai keputusan Partai Gerindra, DPR RI mengumumkan pergantian Ketua Baleg Partai Gerindra DPR RI sebagai berikut, Pak Supratman Andi Agtas, mantan Ketua Baleg, diganti Wihadi Wiyanto SH MH efektif 1 Agustus.

Dijelaskannya, surat tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Habiburokman dan Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra DPR RI Bambang Haryadi.

Ia langsung menyerahkan DPR Gerindra kepada Wakil Presiden RI Sufmi Dasco Ahmad untuk mencalonkan diri menggantikannya.

“Wah, ternyata ini Pak Bambang. Karena ada perubahan seperti itu. Kita tunggu pimpinan DPR keluar dari tempat ini dan kembali ke empat. Kita jadi anggota, belajar jadi anggota.” dia menyimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *