Gaya Mewah Erina Disorot Saat Ramai Demo UU Pilkada, Dua Mantan Kaesang Dipuji dan Diberi Selamat

TRIBUNNEWS.COM – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan menantunya, Erina Gudono, menjalani gaya hidup yang membanggakan.

Pernyataannya selama berada di Amerika sempat membuat heboh masyarakat karena dianggap sebagai sebuah kemewahan di Amerika ketika terjadi protes massal di Indonesia.

Ribuan masyarakat, baik mahasiswa, akademisi, hingga artis diketahui menggugat DPR yang berencana menggelar rapat paripurna pada Kamis (22/08/2024) untuk melakukan perubahan undang-undang (RUU) nomor satu tersebut. 10 Tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Postingan Erina di Instagram pribadinya, @erinagudono, pada Rabu (21/08/2024) memperlihatkan dirinya dan Kaesang berada di Philadelphia, Amerika Serikat) yang membuat netizen dibuat bingung.

Dalam perjalanan, Erina juga terlihat menaiki perahu yang diduga pesawat.

Instagram story-nya memperlihatkan Erina menginap di hotel mewah dengan balkon menghadap langsung California.

Belakangan diketahui bahwa Erina tidak sendirian dalam pemberangkatan tersebut.

Ternyata Kaesang ada bersamanya saat situasi Indonesia kacau. Mantan Pacar Kaesang Dipuji, Netizen Ucapkan Selamat kepada Felicia Tissue dan Kaesang Pangarep. (Instagram/kaesangp)

Saat istri Kaesang, Erina Gudono, mengemuka, netizen pun bersimpati dan memuji mantan kekasih Kaesang itu.

Nama Felicia Tissue dan Nadya Arift, dua wanita dekat kekasih Kaesang pun terungkap.

Namun Felicia Tissue dan Nadya Arifta justru mendapat pujian dan ucapan selamat, berbeda dengan Erina yang disebutkan di atas.

Banyak netizen yang memberikan ucapan selamat kepada Felicia Tissue dan Nadya Arift karena Tuhan menunjukkan bahwa Kaesang bukanlah temannya.

Yang paling banyak dikomentari adalah Felicia Tissue karena jika diingat-ingat sebelum pernikahan, Kaesang diduga meninggalkannya tanpa penjelasan apa pun.

Terpuruknya kisah cinta Felicia dan Kaesang dinilai netizen membawa dampak positif karena masyarakat mengkritik keluarga Jokowi yang ingin menjaga dinasti politik lewat undang-undang pemilu universal.

Akun Instagram Felicia dikecam warganet yang memberikan ucapan selamat karena memanfaatkan gaya Erin.

“Fel, ini berkah yang luar biasa! Akhirnya kebenaran berbicara sendiri,” tulis @luv***.

Demikian salah satu komentar dukungan netizen terhadap Felicia Tissue.

Postingan Felicia menampilkan foto-foto liburannya di Bali, sebagai wadah ia membalas kebaikan warganet yang bersimpati padanya.

“Tanah Lot yang indah ini menyadarkan saya betapa menakjubkannya ciptaan Tuhan. Terima kasih semuanya karena selalu mendoakan saya.

Kini giliran saya mendoakan Anda, baik Anda mengenal saya secara pribadi atau tidak. “Kami berharap kalian berdua kuat bagai pelaut menghadapi ombak kehidupan dan selalu ingat untuk berpegang teguh pada Tuhan Pencipta kita,” tulisnya.

Unggahan Nadia pada malam harinya tentang mengukur diri sebelum berangkat ke Masjid Nabawi di Madinah mendapat dukungan dari warganet.

“Baguslah Allah menyelamatkanmu dari tempat kelaparan Sengkuni,” tulis @hen***. “Negeri ini kacau sekali, Allah menyelamatkanmu, bahkan mereka membawamu umrah,” tulis @ali***. “Karma sudah lunas,” kata @arie***.

Sementara itu, netizen juga merasa Nadya Arifta diberkati karena kini jauh dari Kaesang. Nadya saat ini berada di Madinah. Dia mengirimkan sekilas Masjid Nabawi.

Nadya rupanya tak lupa dengan kabar kampung halamannya selama ia umrah. Dia terlihat menerbitkan dan berbicara tentang topik politik.

Bahkan ada doa untuk perdamaian Indonesia.

Netizen bereaksi sama terhadap Felicia Tissue. Nadya dianggap beruntung.

“Baguslah Allah menyelamatkanmu dari tempat kelaparan Sengkuni,” tulis @hen***. “Negeri ini kacau sekali, Allah menyelamatkanmu, bahkan mereka mengambilmu dari umrah,” tulis @ali***. “Karma dibayar lunas,” tulis @arie***. Kenangan cinta Kaesang, meninggalkan Felicia Tissue, bekerja dengan Nadya Arifta lalu menikah dengan Erina, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (PSI) dan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono ( Instagram @erinagudono )

Kisah cinta Kaesang memang sangat menarik. Sebelum menikah terakhirnya dengan Erina, Felicia Tissue terkenal sebagai menantu Jokowi saat itu.

Namun, pada 26 Mei 2021, muncul sebuah video yang mengonfirmasi bahwa pacarnya yang telah menjalin hubungan selama lima tahun tiba-tiba meninggalkannya.

Menurutnya, Kaesang tiba-tiba menyembunyikan namanya pada Januari 2021 sehingga membuatnya kesulitan menghadapi pacarnya yang selingkuh.

Pada Maret 2021, ia mengetahui Kaesang telah merebut Nadya Arifta, pacar barunya.

Felicia dan keluarga berusaha mencarinya namun kesulitan menghubungi keluarga Jokowi.

Hubungan Kaesang dengan Nadya tak bertahan lama. Setahun kemudian. Kaesang kedapatan menggendong Erina Gudona saat menonton pertandingan sepak bola pada Maret 2022.

Dua bulan kemudian, Erina diperkenalkan ke publik dan pada 10 Desember 2022, mereka menikah. Aturan Tahun Peserta Pilkada Disebut Berubah Gara-gara Kaesang? Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep usai pertemuan dengan Presiden Nasdem Surya Paloh di Menara Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/07/2024). (KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

Diketahui, hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024, terjadi aksi mendadak menanggapi pembatalan putusan Mahkamah Konstitusi oleh badan legislatif (Baleg).

Salah satunya adalah putusan Mahkamah Konstitusi No. 70/PUU-XXII/2024 yang mengatur bahwa usia minimal cawagub-cawagub pada saat pendaftaran adalah 30 tahun.

Putusan Mahkamah Konstitusi tersebut dibatalkan oleh Badan Legislatif DPR RI berdasarkan kesepakatan mengenai batasan usia cagub dan cawagub, melalui keputusan Mahkamah Agung (MA).

Berdasarkan putusan MA, batasan usia minimal caguba dan cawaguba adalah 30 tahun terhitung sejak pelantikan calon presiden daerah terpilih.

Sebagian besar Fraksi di DPR RI pun menyetujui syarat usia cagub dan cawagub untuk mengikuti putusan MA.

Banyak pihak menilai DPR disebut-sebut sedang berupaya memperlancar jalan Kaesang menuju Pilkada 2024.

Kaesang, yang masih berusia 29 tahun, dicalonkan mewakili Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah.

Ia pun mendapat lampu hijau dari Kemitraan Maju Indonesia (KIM) untuk maju.

Namun Kaesang dicegah dengan putusan MK karena usianya yang belum genap 30 tahun.

KIM yang kini juga didukung Partai Nasdem, PKS, PKB, dan PPP mengelak dari putusan Mahkamah Konstitusi Tinggi dan mengikuti putusan MA dalam merevisi usia calon dalam undang-undang pemilu.

Tindakan DPR tersebut membuat geram sebagian kelompok yang menganggap DPR seharusnya menjadi wakil rakyat, namun justru membela sebagian kelompok bahkan keluarga.

Jika penyelenggara pemilu nanti menggunakan landasan hukum putusan MA, maka jalan Kaesang akan lancar menuju pilkada 2024.

Kaesang juga bisa maju karena dipastikan pembukaan Pilkada 2024 akan terjadi pada tahun 2025, setelah ulang tahunnya yang ke-30 pada 25 Desember 2024.

(Tribunnews.com/Anita K Wardhani/Galuh widya Wardani) (Kompas.com/Vitorio Mantalean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *