Jadwal Euro 2024 Grup E – Belgia Mendominasi, El Dear God Ujian Setan Merah

TRIBUNNEWS.COM – Jadwal Grup E Euro 2024 menyoroti pemain Chelsea berjuluk L’Dear God, Mykhailo Mudric. Mykhailo Mudryk akan berperan penting bagi Ukraina untuk memberikan perlawanan serupa terhadap Belgia.

Babak penyisihan Grup E Euro 2024 di Jerman mulai 15 Juni akan menampilkan pertarungan antara gelandang tengah tim nasional Belgia, Ukraina, Slovakia, dan Rumania.

Nama-nama seperti Kevin De Bruyne (Belgia), Mykhailo Mudric (Ukraina), Stanislav Lobotka (Slowakia), dan Denis Man (Rumania) diharapkan bisa berperan penting dalam menopang lini serang tim masing-masing.

Performa impresif klub membuat para pelatih fokus mengoper bola ke penyerang untuk menembus gawang lawan. Mykhailo Mudryk dari Ukraina merayakan gol kedua timnya pada pertandingan final play-off UEFA EURO 2024 antara Ukraina dan Islandia di Tarasynski Arena pada 26 Maret 2024 di Wroclaw, Polandia. (Foto Rafal Oleksievich / Getty Images) (Rafal Oleksievich / Getty Images Eropa / Getty Images AFP

Dari segi statistik pemain, Belgia atau tim berjuluk Setan Merah lebih baik dibandingkan tiga tim lainnya di Grup E.

Tim asuhan Domenico Tedesco didukung oleh pemain-pemain yang pernah bermain di liga-liga top Eropa seperti Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia.

Kevin De Bruyne, Jeremy Doku (Manchester City), Leandro Trossard (Arsenal), Axel Witzel, Arthur Vermeeren (Atletico Madrid) dan Romelu Lukaku (AS Roma) menjadi pilar utama tim.

Meski datang ke Jerman tanpa kiper senior Thibaut Courtois (Real Madrid), timnas Belgia masih memiliki unggulan musim 2023/2024 Coin Castells (Wolfsburg).

Selain itu, penampilan 14 gol Romelu Lukaku di kualifikasi Euro 2024 juga tampil impresif.

Ukraina menaruh harapan besar terhadap ketajaman Artem Dobykin. Dia akan bergabung dengan pemain Chelsea Mykhailo Mudric, Oleksandr Zinchenko (Arsenal), Andriy Yarmolenko (Dynamo Kyiv) dan striker Artem Dovbyk (Girona).

Striker berusia 26 tahun Artem Dovbic mencetak 24 gol dan menjadi top skorer La Liga Spanyol 2023/2024, sebuah penampilan fenomenal di musim debutnya. 2008/2009. Pencetak gol terbanyak memenangkan gelar liga.

Pasukan Serhii Rebrovin optimistis menghadapi pertandingan Grup E mereka dengan striker rawan gol yang didukung oleh gelandang seperti Mudric.

Slovakia mungkin akan menjadi kuda hitam di grup ini. Timnas punya rekor bagus di Grup J kualifikasi Euro, meski sebagian besar pemainnya tidak bermain di liga top Eropa.

Kerjasama apik antara Stanislav Lobotka, Ondrej Duda (Verona) dan Laszlo Benes (Hamburg) mampu mengalirkan bola dari belakang ke depan.

Rumania, tim terbawah Grup E, diperkirakan akan menjadi kuda hitam karena menjadi juara grup di babak kualifikasi terakhir.

Tim asuhan Eduard Irdnescu memang tidak mempunyai banyak pemain. Pemain terbaiknya adalah Radu Draguzin (Tottenham Hotspur) dan Dennis Mann (Parma).

Radu Draguzin, bek berusia 22 tahun, bersinar bersama Genoa dan menarik minat Tottenham pada bursa transfer Januari 2024.

Bermain di Serie B Italia, Dennis Mann tampil impresif di Parma dan membantu klub tersebut mengamankan promosi ke Serie A musim 2024/2025.

Belgia menjadi favorit di Grup E, dan salah satu alasannya adalah kehadiran Kevin De Bruyne.

Kemampuan De Bruyne dalam mengatur serangan dan kecepatan permainan akan menjadi kunci bagi Belgia.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 26 penampilan bersama Manchester City musim ini, dengan 18 assist, meski tidak banyak bermain karena cedera.

De Bruyne yang memiliki 101 caps dan 27 gol untuk timnas akan menjadi andalan pelatih Domenico Tedesco di turnamen tersebut. Jadwal Grup E Euro 2024

17 Juni 2024

20.00 WIB – Rumania vs Ukraina – Fussball Arena Munich, Munich 23.00 WIB – Belgia vs Slovakia – Frankfurt Arena, Frankfurt

21 Juni 2024

20.00 WIB – Slovakia vs Ukraina – Dusseldorf Arena, Dusseldorf

23 Juni 2024

02.00 WIB – Belgia v Rumania – Stadion Cologne, Köln

26 Juni 2024

23.00 WIB – Slovakia vs Rumania – Frankfurt Arena, Frankfurt 23.00 WIB – Ukraina vs Belgia – Stuttgart Arena, Stuttgart

(Tribunnews.com/giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *