Kronologi Tangisan Lionel Messi di Final Copa America 2024, Jatuh, Tersungkur hingga Kesakitan

TRIBUNNEWS.COM – Air mata Lionel Messi mengantarkan final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia, Senin (15/7/2024).

Lionel Messi diganti pada menit ke-66 sebelum digantikan oleh Nicolas Gonzalez dalam laga Argentina v Kolombia di Stadion Hard Rock.

Mantan penyerang Barcelona dan PSG itu tak kuasa menahan air mata akibat cedera pada engkel kanannya.

Lionel Messi sebenarnya sudah meringis kesakitan sejak babak pertama.

Lebih tepatnya, pada menit ke-36, semuanya bermula dari serangan yang coba dilancarkan anak asuh Lionel Scaloni dari lini tengah.

Lionel Messi mengambil satu atau dua langkah singkat bersama pasangannya. Pada akhirnya Julián Alvarez berhasil mengembalikan bola kepada sang kapten.

Namun, Lionel Messi berada dalam situasi yang jauh dari ideal. Ia melewati tugas dua pemain Kolombia untuk mencapai garis di kotak penalti.

Saat bola menyentuh garis, Lionel Messi mencoba mengoper dengan kaki kirinya.

Sial bagi Lionel Messi, tembakannya tidak tepat sasaran hingga terjatuh dan lari ke pinggir lapangan.

Setelah itu, Lionel Messi bertahan dalam pertandingan tersebut sehingga wasit memberinya waktu istirahat.

Lionel Messi mendapat perawatan medis sebelum akhirnya bisa melanjutkan pertandingan. Penyerang Argentina Lionel Messi, nomor 10, menunjukkan rasa sakit di samping bek Kolombia Johan Mojica, nomor 17, saat pertandingan sepak bola final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock di Miami, Florida pada 14 Juli 2024. (Foto: Chandan Khanna). /AFP)

Messi nyaris mencetak assist di laga ini, andai pada menit ke-43 sundulan Tagliafico hasil tendangan standar Messi tak melenceng dari gawang Kolombia.

Sementara babak pertama berakhir melalui perpanjangan waktu, Lionel Messi mampu menyelesaikan pertandingan.

Pada menit ke-64, Lionel Messi mendapat masalah saat berlari mengejar bola yang disambar Luis Diaz.

Namun saat berlari, kaki kanannya tertekuk ke dalam sehingga menyebabkan Messi kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh di lapangan.

Pada akhirnya, Messi bangkit dan meninggalkan lapangan dengan sedikit pincang.

Ia pun didekati tim ofisial untuk melepas perban kapten yang masih menempel di lengannya.

Messi meninggalkan lapangan sambil memegang sepatu bot kanannya, dan ketika dia berada di bangku pemain, dia tidak bisa menahan tangis.

Jeritan Lionel Messi terekam selama beberapa menit. Video yang dibagikan juga memperlihatkan kondisi kaki kanannya yang sedang dirawat.

Sebelum berita ini ditayangkan, final Copa America 2024 masih berlangsung perpanjangan waktu.

Kedua tim masih bermain imbang 0-0. Reaksi penyerang nomor 10 Argentina Lionel Messi (tengah) setelah meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock di Miami, Florida pada 14 Juli 2024. (Foto: JUAN MABROMATA/AFP ) (JUAN MABROMATA/AFP)

(Tribunnews.com/Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *