Beredar Kabar soal Pelantikan Wamenkeu II Sore Ini, Kemenkeu: Tunggu dari Istana

Laporan reporter Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pelantikan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II akan dilakukan pada Kamis (18/7/2024) sore.

Hal tersebut disampaikan Direktur Dinas Komunikasi dan Informatika Kementerian Keuangan Deni Surjantoro saat menjadi pembicara dalam acara “Press Tour dan Site Visit Proyek KPBU SPAM Semarang Barat” di Semarang, Jawa Tengah, Kamis. .

Meski masih belum bisa dikatakan, untuk saat ini (pasti) tunggu dari Istana, nanti ada pelantikan di Istana, kata Deni kepada wartawan.

Sayangnya, Deni enggan membeberkan siapa saja yang bakal menduduki posisi Wakil Menteri Keuangan II tersebut. Namun, dia memastikan Kementerian Keuangan akan menggelar konferensi pers mengenai masalah tersebut siang ini.

Sedangkan Wakil Menteri Keuangan saat ini adalah Suahasil Nazara yang menjabat sejak Oktober 2019.

Namun mengutip Kompas.com, Presiden Joko Widodo akan melantik anggota Kelompok Koordinasi Ekonomi dan Keuangan Prabowo-Gibran Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) pada Kamis (18/7/2024) siang ini.

Bahkan, kabar pelantikan Thomas dibenarkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Iya, kami mendapat kabar bahwa siang hari ini Pak Thomas Djiwandono akan dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan,” kata Dasco, Kamis.

Thomas Djiwandono lahir di Jakarta, 7 Mei 1972. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati.

Ayahnya adalah mantan Kepala Bank Indonesia, sedangkan ibunya adalah kakak perempuan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Di dunia politik, Thomas saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra, partai pimpinan pamannya, Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *