Kemitraan Strategis Telin dan Indosat Ooredoo Hutchison Kembangkan Indonesia Cable System Express 2

TRIBUNNEWS.COM – Pada acara BATIC 2024 yang diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), juga dilakukan pengumuman resmi untuk meningkatkan kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH ). . Infrastruktur telekomunikasi melalui pengembangan Indonesia Cable Express System 2 (ICE System 2).

Kemitraan strategis ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pada tanggal 28 Agustus 2024, yang merupakan langkah penting untuk memenuhi meningkatnya permintaan akan konektivitas berkualitas tinggi dan efisien di wilayah-wilayah utama di Indonesia dan sekitarnya.

ICE System 2 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konektivitas yang terus meningkat di berbagai titik pendaratan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar dan Manado, serta menyediakan penghubung penting ke Singapura. Sistem ini bertujuan untuk mempromosikan jaringan telekomunikasi Indonesia secara signifikan dan meningkatkan kualitas dan efisiensi koneksi di lokasi-lokasi utama.

Melalui kemitraan ini, ICE System 2 juga akan mengalami pengembangan infrastruktur dengan perluasan konektivitas dari IOH dan Telin melalui Point of Presence (PoP). Hal ini semakin memperkuat jaringan telekomunikasi untuk menyediakan konektivitas kelas atas sekaligus memastikan pembangunan yang hemat biaya.

Budi Satria Dharma Purba, CEO Telin, mengatakan, “Kolaborasi kami dengan IOH pada ICE System 2 akan menciptakan jaringan telekomunikasi yang kuat dan mendukung ekonomi digital Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk mewujudkan proyek ini, memastikan konektivitas yang lancar dan andal bagi dunia usaha. dan konsumen.” “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *