Jokowi: Selamat Datang yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat kedatangan pemimpin Katolik tertinggi dunia Paus Fransiskus ke Indonesia.

Paus Fransiskus pada Selasa (3/9/2024) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang. Diperkirakan tiba di Indonesia pada pukul 10.30-11.00 WIB di Banten.

“Atas nama rakyat Indonesia, saya menyambut hangat kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia,” kata Jokowi di Istana Madika Jakarta, Selasa, sambil mengucapkan terima kasih kepada Paus Fransiskus atas kunjungannya ke Indonesia. 9/2024).

Menurut Presiden, kedatangan pemimpin Gereja Katolik Roma itu ke Indonesia merupakan kunjungan bersejarah.

“Ini merupakan kunjungan yang sangat bersejarah yang direncanakan beberapa tahun lalu namun ditunda karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Presiden mengatakan ini merupakan kunjungan Paus ke Indonesia yang ketiga setelah Paus Paulus VI mengunjungi Indonesia pada tahun 1970. TNI dan Polri telah mengerahkan tim senapan dan penembak jitu di beberapa lokasi untuk menjamin keselamatan Paus Fransiskus selama berada di Indonesia. (spesial)

Sekadar informasi, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan bagian dari Perjalanan Apostolik Paus ke-45.

Pesawat yang membawa Paus meninggalkan Bandara Fiumicino Roma pada pukul 17:32.

Dalam kunjungannya selama 12 hari ke Indonesia, Paus Papua Nugini Ia berencana mengunjungi empat negara, termasuk Timor-Leste dan Singapura.

Dalam penerbangan 13 jam dari Italia ke Indonesia yang menempuh jarak 11.351 kilometer, Paus menggunakan pesawat pribadi, bukan pesawat komersial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *