Lewat PGN, Pertamina Pasok Gas Bumi untuk Dukung Pengembangan Industri Solar Panel

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk menyalurkan gas untuk mendukung bisnis kaca panel surya PT Xinyi Solar Indonesia (XSI).

Kesepakatan ini dicapai setelah PGN selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani perjanjian integritas pemasok dengan XSI.

Pada saat yang sama, PGN menandatangani kontrak jual beli gas bumi (PJBG) kepada XSI. PJBG ini merupakan penghargaan atas dedikasi terhadap pengembangan usaha dan efisiensi energi gas bumi khususnya di wilayah Jawa Timur.

Di PJBG, PGN dan

Sementara itu, XSI yang berlokasi di kawasan ekonomi khusus Gresik, JIIPE, merupakan produsen kaca untuk panel surya terkemuka di pasar dunia.

Direktur Komersial PGN Ratih Esti Prihatini mengatakan PGN berkomitmen menghadirkan layanan distribusi gas bumi dan XSI yang andal.

“Kami berharap kerja sama ini dapat dikembangkan sedemikian rupa sehingga membantu pelanggan dalam menyediakan energi baik yaitu gas bumi sebagai sumber energi ramah lingkungan,” kata Ratihova dalam keterangannya, Kamis (15/08/2024).

“Kualitas pelayanan gas akan kami jaga agar dapat terus mendukung kegiatan produksi XSI,” lanjutnya.

Dijelaskannya, PGN terus berupaya untuk menjamin pasokan gas bumi yang andal kepada konsumen di berbagai wilayah Indonesia.

Sementara itu, General Manager XSI Wang Ranchun mengatakan PGN dapat menjaga kestabilan pasokan gas bumi sehingga dapat menunjang operasional perusahaannya.

“Kami berharap rencana kerja sama ke depan ini akan saling menguntungkan,” kata Wang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *