Rumah Impian Milenial: 4 Faktor Ini Jadi Pertimbangan Penting!

TRIBUNNEWS.COM – Belakangan ini, generasi milenial yang terkenal dengan keunikan dan gaya hidupnya turut mempengaruhi tren dunia properti. Bukan tanpa alasan, generasi milenial sudah memasuki usia produktif dan merupakan kelompok usia terbesar.

Tidak mengherankan jika membeli rumah menjadi sebuah prestasi bagi kaum milenial. Bagi sebagian besar masyarakat, termasuk generasi milenial, rumah merupakan aset penting yang umumnya ingin dimiliki oleh masyarakat.

Itu sebabnya pengembang pun turut mengubah desain kekinian dan mengembangkan hunian yang disukai generasi milenial sesuai dengan karakteristiknya.

Diketahui bahwa generasi yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000 memiliki selera tersendiri terhadap rumah. Generasi ini sangat menyukai rumah yang kompak, fungsional dan praktis.

Praktis dari segi lokasi, aksesibilitas, dan rumahnya. Praktis, perawatannya juga mudah,” kata Vikhen Rusli, Head of Sales and Marketing, Alam Sutera Landed.

Salah satu rumah yang mengusung tren milenial adalah Sutera Sawangan, lanjut Vikhen. Kelompok perumahan ini hadir dengan beberapa tipe perumahan sesuai standar milenial.

Ternyata, rumah milenial nggak melulu soal kepraktisan lho! Mulai dari desain hingga kenyamanan, berikut beberapa tren rumah kekinian yang ditujukan untuk generasi milenial.

1. Desain kompak dan fungsional

Generasi milenial menyukai desain rumah yang kompak namun fungsional. Oleh karena itu, rumah dengan konsep open space extension, ruang terbuka yang mengalir tanpa sekat, kini semakin digemari. Hal inilah yang menjadi fokus Alam Sutera dalam mengembangkan Sawangan Sutera.

“Generasi milenial menyukai hal-hal yang terbuka atau terbuka dan kompak. Salah satu varian yang tersedia di Sutera Savangan adalah Garnet yang didesain kompak,” kata Wicken.

Dengan ukuran kompak 6m x 16m, tipe granat dilengkapi dengan tiga kamar tidur, tiga kamar mandi dan ruang seni atau ruang penyimpanan yang fungsional. Seperti halnya tipe garnet, tipe topaz, opal, dan ruby ​​​​juga memiliki desain hunian yang digemari kaum milenial.

Desain ini tak hanya memberikan kesan luas, namun juga membuat penghuninya bisa berkreasi dan menata ruang sesuai kebutuhannya, seperti ruang kerja di rumah atau ruangan multifungsi yang cocok untuk kaum milenial.

2. Penampilan menarik

Selain fungsionalitas, aspek visual dan estetika sebuah rumah juga penting bagi kaum milenial. Mereka tertarik pada desain interior modern yang menggunakan palet warna netral namun hangat, serta kombinasi material yang kontras seperti kayu, beton, dan logam.

Sentuhan artistik dan dekoratif seperti lukisan, tanaman hias, atau furnitur unik juga terkadang diminati kaum milenial.

Jadi dari segi tampilannya sepertinya cocok dengan karakter milenial. Tipe industrial dengan aksen abu-abu, putih, dan bata menjadi desain hunian di Sutera Sawangan, kata Vikhen. .

Sentuhan bata ekspos pada tampilan rumah yang sempat menjadi favorit banyak orang pada proyek-proyek kawasan Alam Sutera sebelumnya, kini kembali memberikan nuansa “kekinian” pada setiap desain hunian Sutera Sawangan.

3. Ramah lingkungan

Kesadaran akan pentingnya lingkungan memaksa generasi milenial mencari rumah yang memiliki akses mudah terhadap ruang terbuka dan hijau. Taman yang luas, tempat rekreasi atau taman vertikal di dalam bangunan juga menjadi nilai tambah yang sangat dihargai oleh generasi ini.

Untuk itu Sutera Savangan melengkapi setiap rumah dengan panel surya ramah lingkungan dan pemanas air tenaga surya. Hal ini merupakan wujud komitmen Alam Sutera dalam mendukung gaya hidup ramah lingkungan sekaligus praktis.

“Sutera Savangan mendukung generasi milenial yang memiliki akses terhadap alam, peduli terhadap lingkungan serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” kata Wicken.

4. Lokasi strategis dengan fasilitas lengkap

Generasi milenial seringkali menginginkan rumah yang memudahkan mereka bersosialisasi. Oleh karena itu, akomodasi dengan lokasi dan fasilitas strategis seperti taman bermain, klub sosial, dan co-working space kerap menarik perhatian generasi ini. Manfaat ini juga dapat ditemukan di Sawangan Sutera.

Sutera Sawangan berlokasi strategis dan memiliki fasilitas yang memadai seperti taman bermain anak, ruang olah raga, lapangan basket 3v3, kolam renang untuk anak dan dewasa, lingkungan hijau dan sistem keamanan satu pintu dengan CCTV 24 jam” kata Wicken.

Ingat, fasilitas penunjang gaya hidup aktif juga tersedia di grup ini, seperti pusat kebugaran, jogging track, atau kolam renang.

Sedangkan dari segi lokasi dan aksesibilitas, penghuni dapat menjangkau The Park Mall, Farmers Market, RS Brawijaya, dan McDonald’s dalam hitungan menit dari hunian.

Apalagi kemudahan menjangkau universitas, jalan tol, dan stasiun MRT dalam waktu singkat. Dengan fasilitas dan aksesibilitas yang lengkap, Sutera Sawangan juga menjadi pilihan menarik bagi investor properti!

Sutera Sawangan menjadi contoh menarik bagaimana pengembang properti beradaptasi dengan kebutuhan generasi milenial.

Dengan konsep “Living Your Truly Lifestyle”, grup ini berupaya menciptakan pengalaman hidup yang benar-benar modern dengan memadukan unsur kepraktisan, kesempurnaan, dan keseimbangan dengan alam.

Kehadiran Sutera Savangan dengan berbagai manfaatnya mendapat respon yang baik dari masyarakat luas. Hunian tersebut sudah memasuki tahap perpindahan unit. Dari total 167 unit, sekitar 40 unit sudah disetujui dan dihuni pemilik.

“Respon pelanggan sangat positif karena masyarakat sangat antusias untuk membeli unit dari Sutera Sawangan. “Saat ini sudah banyak unit yang berhasil terjual, dan pembeli puas dengan unit dan fasilitas yang diterima,” kata Wiken.

Saat ini masih tersedia tipe Garnet Lavish yang siap huni dengan konsep tata ruang terbuka dan dilengkapi perabotan sesuai ciri milenial.

Tertarik untuk memilikinya? Untuk informasi lebih lanjut mengenai Savangan Sutera by Alam Sutera, kunjungi tautan ini atau hubungi WhatsApp di 0813 1777 3838.

Anda juga bisa mengunjungi Kantor Pemasaran Alam Sutera yang berlokasi di Flavour Bliss-JL. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Dist. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325 Saksikan langsung hunian idaman kaum milenial ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *