MDMedia Luncurkan AdXelerate, Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia

Laporan jurnalis Tribunnews.com Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – TelkomGroup melalui anak perusahaannya PT Metra Digial Media (MDMedia) meluncurkan solusi Programmatic Advertising berbasis Telco Data bernama AdXelerate.

MDMedia merupakan anak perusahaan Telkom yang fokus pada industri periklanan dan komunikasi digital.

Inovasi Periklanan Terprogram ini memberikan solusi bagi pengiklan untuk menjalankan kampanye periklanan digital dengan lebih akurat dan efisien berdasarkan data telekomunikasi.

Honesti Basyir, Direktur Pengembangan Bisnis Telkom Group, mengatakan AdXelerate merupakan hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dan Telkomsel.

AdXelerate disebut mampu mempercepat kampanye iklan klien menjadi lebih tepat sasaran dan efektif dengan menerapkan analisis big data.

“Kami bisa melayani minat masyarakat, usia, pendapatan, hobi, segala macam hal. Jadi ketika kami menawarkan solusi kepada mereka, hasilnya sangat berbeda dengan iklan tradisional. Jadi ini akan menciptakan peluang baru untuk beriklan,” kata Honesti di acara tersebut. lokasi peluncuran, kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo menambahkan, pihaknya bersyukur dapat memperkenalkan layanan Demand Side Platform (DSP) sebagai platform digital programmatic advertising yang dapat memberikan solusi periklanan agar lebih relevan dan terukur.

Layanan ini dapat membantu pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisis wawasan dari berbagai data Telco.

“Dengan menggunakan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efektif, dan efisien, dengan tetap mematuhi kebijakan privasi pelanggan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Arif.

Layanan Programmatic Advertising dari MDMedia ini menawarkan beberapa fitur premium.

Yakni profil audiens yang komprehensif menggunakan berbagai kategori minat dan atribut demografi yang diproses melalui analisis big data.

Keunggulan lain dari layanan AdXelerate adalah kemampuan untuk mengoptimalkan iklan secara langsung (real time) dalam hitungan milidetik dan berdasarkan performa.

Sehingga memberikan fleksibilitas dan efisiensi kepada pengiklan.

Platform DSP ini disebut-sebut mampu memberikan manfaat proses retargeting dengan mempertajam kelompok audiens sasaran dengan mempelajari analisis big data yang dapat meningkatkan konversi sesuai tujuan yang diharapkan pengiklan.

Dari segi keamanan data, platform ini dirancang dengan prioritas utama mematuhi peraturan privasi terkait Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi.

Acara peluncuran ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen antara MDMedia dengan beberapa perusahaan dari industri berbeda.

Ada beberapa dari industri Jasa Keuangan, FMCG, Ritel, termasuk Agen Periklanan yang mulai beriklan melalui AdXelerate.

Melalui AdXelerate, MDMedia sebagai bagian dari TelkomGroup yang fokus pada komunikasi digital dan periklanan, berkomitmen untuk terus berinovasi menggunakan teknologi digital berbasis data untuk meningkatkan daya saing perusahaan di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *