Penyanyi Indakus Pernah Dibully Saat Jadi Dokter Koas, Melawan Senior yang Sempat Sebar Fitnah

Laporan reporter Tribunnews.com Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Musisi yang juga berprofesi sebagai dokter, Indah Kusuma yang akrab disapa Indahkus bercerita tentang penganiayaan terhadap perempuan tua saat berkendara.

Isu bullying di dunia pendidikan kedokteran akhir-akhir ini menjadi perbincangan, apalagi ada mahasiswa kedokteran yang melakukan bunuh diri karena di-bully oleh orang yang lebih tua.

Indahkus mengaku sempat menghadapi situasi serupa, namun berusaha berani melawan segala tindakan perundungan.

“Saya anak yang berjuang untuk balas dendam. Kalau misalnya saya merasa, oh, ini kesempatan untuk melakukan pelecehan, saya akan melawan. Saya akan membalas dendam dengan cara saya sendiri,” kata Indahkus, seperti dikutip Tribunnews. com dari Rumpi Broadcast, Rabu (28/8/2024).

Indah mengatakan dia dilecehkan di media sosial sehingga mencoreng reputasinya.

“Saya dianiaya oleh orang dewasa di media sosial dan kemudian muncul segala macam fitnah.

Lalu “Saya tidak suka itu, karena fitnah itu tidak benar. Informasinya dari mana?” dan segala macamnya akan saya klarifikasi, tegasnya.

Namun Indah menegaskan, dirinya tidak merujuk pada satu orang saja, ia ingin mengingat tidak semua fasilitas kesehatan selalu ada pelaku intimidasi.

“Kalau saya bicara, saya selalu tekankan bahwa proses kekerasan itu terjadi di banyak tempat kerja, di banyak negara. Tidak selalu, misalnya ‘Oh, di seluruh Indonesia, dokternya dianiaya atau tidak’,” jelasnya.

“Dan lagi ini cuma satu orang guys,” sambung Indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *