Bursa Transfer Proliga – Markonah Setim dengan Zehra Gunes, Rekan Megawati Teruskan Karier di Jepang

TRIBUNNEWS.COM – Pasar pemain asing usai Proleague 2024 datang dari rekan BIN Jakarta Megavati Hangestri yang melanjutkan karirnya di Jepang, sedangkan Marcona satu tim dengan Zehra Gunes di Liga Bola Voli Turki.

Pro League 2024 telah menyelesaikan laga finalnya pada Juli lalu, dengan Bhayangkara Presisi Jakarta menjadi juara di divisi putra dan BIN Jakarta di divisi putri.

Kini tim legiun asing Proliga 2024 berlomba melanjutkan petualangannya di venue baru. 

Salah satunya adalah Kashauna Williams. Pemain bola voli asal AS ini pernah singgah di “Proleague-2024”, atau tepatnya babak pertama. Markona, alias Marina Markova (kiri) dan Kashauna Williams (kanan). (Kolase oleh Tribunnews)

Pevoli yang awalnya berposisi sebaliknya, memperkuat BIN Jakarta sebelum digantikan Cara Badjema (AS) pada putaran kedua.

Secara ofensif, Kash, julukan Kashawna Williams, sangat tajam. Bahkan, lompatan vertikalnya merupakan yang terbaik di antara pemain Liga Pro Wanita 2024.

Namun kelemahan Kash terletak pada struk pertama yang diterimanya. Hal tersebut dinilai wajar karena Kashauna Williams yang awalnya bertolak belakang, tergerak oleh pelatih BIN Jakarta, pelatih Danai menjadi penyerang.

Terbaru, pada Rabu (14/8/2024), Kashawna Williams resmi mendaratkan tim baru sebagai pelabuhan panggilan berikutnya. Dia resmi bergabung dengan klub liga voli wanita elit Jepang PFU Bluecats.

Konfirmasi tersebut diunggah melalui akun media sosial resmi PFU Blue Cats. 

“Kami sangat antusias untuk mengumumkan penandatanganan pemain baru, Kashawna Williams,” jelas PFU Blue Cats sambil mengunggah foto sang pemain.

Ini adalah pertama kalinya pemain berusia 25 tahun itu bermain di liga bola voli Jepang, setelah sebelumnya menghabiskan sebagian besar karir bola voli profesionalnya di Amerika Serikat dan Yunani.

Untuk musim 2024/2025, Kash berpasangan dengan pemain Thailand yang juga baru-baru ini diwakili oleh PFU Blue Cats, Natthanicha Jaisaen dan Thatdao Nuekjang.

Selain Kashauna Williams, legiuner asing PLN Jakarta Electric asal Rusia Marina Markova juga resmi mendapat klub baru.

Pemain bola voli yang dijuluki “Marcona” oleh suporter Tanah Air itu bergabung dengan tim elite Liga Bola Voli Wanita Turki (Sultanligi Lar) musim 2024/2025, Vakifbank.

Bukankah “luar biasa” bagi Markonach untuk bergabung dengan tim elit di liga bola voli terbaik di dunia?

Karena dia bermain di kejuaraan bola voli Italia untuk Novara dan Muratpaşa Belediyesi Sigorta (Türkiye). Hal ini jelas tidak mengejutkannya dengan menggabungkan tim dengan pemain voli putri dunia lainnya, seperti Kateryna Bosetti (Italia) dan ikon timnas putri Turki Zehra Gunes di Vakifbank.

Marina Markova sejatinya merupakan salah satu pemain voli terbaik dunia yang akan bermain di Pro League 2024.

Bahkan, ia berhasil menjadi tulang punggung PLN Listrik Jakarta dan mengantarkan mereka hingga laga final.

Sayangnya, Markonah gagal meraih gelar juara setelah kalah 3-2 dari BIN Jakarta. 

Kehadiran Maryna Markova tentu menjadi magnet baru bagi Sultanligi Lar 2024/2025. Rekan Polina Shemanova, selain wajahnya yang cantik, memiliki kualitas sebagai raksasa kelas satu.

Bahkan, ia mencoba tiga posisi berbeda dalam perjalanannya menjadi pemain bola voli kelas dunia, mulai dari pemukul luar, bek tengah, dan pemukul berlawanan.

Menarik untuk dinantikan bagaimana para Legiuner Asing jebolan Proleague 2024 bertransisi ke musim baru.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *