Penuaan Tak Dapat Dihindari, Bedah Plastik Biasanya Jadi Alternatif Demi Tingkatkan Kepercayaan Diri

Laporan reporter TribuneNews24.com Ek Sutriyanth 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat ini kebutuhan masyarakat untuk melakukan operasi plastik begitu penting sehingga tidak sedikit yang jumlahnya semakin meningkat.

Dr. Anastasia Dacey, kepala dokter Jaringan Bedah Plastik Dermaster, mengatakan operasi plastik penting karena proses penuaan tidak bisa dihindari seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, penampilan cantik akan membuat masyarakat lebih percaya diri dalam hidup dan berhubungan sosial, kata Anastasia Dassi saat peluncuran Bedah Plastik Dermaster di Jakarta, Rabu (11/9/2024). 

Untuk proses ini, mereka dan Dr. Yongil Ko dari Zero One Plastic Surgery Seoul bekerjasama dengan operasi plastik Korea oleh dokter berpengalaman di Indonesia dengan hasil dan kinerja di luar negeri namun dengan harga terjangkau.

Ia mengatakan, melakukan prosedur ini memerlukan penerapan sistem komprehensif yang mencakup pra-perawatan dan pengobatan yang berfokus pada persiapan pra-operasi dan perawatan pasca operasi.

“Termasuk perhatian khusus pada nutrisi untuk mempercepat pemulihan dan mencegah komplikasi,” ujarnya.

Dokter kepala Jaringan Dermaster Indonesia, Dr. Jessie Suryadi mengatakan, bedah plastik kosmetik harus menggabungkan facelift atau pengangkatan kulit dengan prosedur minimal invasif.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik, yakni tidak hanya fokus menghilangkan kulit, lemak, dan memulihkan otot.

“Kualitas kepadatan jaringan, ketahanan dan kestabilannya juga perlu kita perhatikan agar hasil pekerjaannya dapat bertahan lama, berjangka panjang dan terbaik.” kata Jesse.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, prosedur facial dipadukan dengan perawatan Pleural Densify yang berfungsi merangsang produksi kolagen, elastin, regenerasi sel, dan bagian dari perawatan RF, kata Jesse.

Sementara itu, untuk hasil operasi mata yang terbaik bisa dipadukan dengan pleural silk, NCTF dan pengobatan RF parsial, sehingga mata menjadi sangat kuat dan tidak mudah jatuh kembali, ujarnya.

Pakar Nutrisi Dermaster, Dr. Christopher Andrian, mengatakan sebelum operasi, penting untuk menilai status gizi pasien dan memberikan saran yang tepat untuk memastikan tubuh berada dalam kondisi terbaik.

“Kami juga mengidentifikasi faktor-faktor seperti makanan atau suplemen yang dapat meningkatkan pendarahan, seperti pengencer darah atau omega-3 yang tinggi”.

Pasca operasi, katanya, kami fokus mendukung penyembuhan luka dan mengelola risiko komplikasi dengan nutrisi yang tepat, serta memastikan nutrisi untuk memulihkan kekuatan dan fungsi.

“Dia ingin mempertahankan hasil operasinya dalam jangka panjang dan memastikan hasilnya bagus,” ujarnya (Eko Sutriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *