Di Hadapan Jokowi, Surya Paloh: NasDem Dukung Pemerintahan Prabowo Tak Berharap Kursi Menteri

Laporan reporter Tribunnews.com Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Nasdemo Surya Palo membenarkan tekad partainya mendukung pemerintahan terpilih Presiden Prabowo Subianto.

Jadi Nasdem tidak khawatir untuk mendapatkan kursi kabinet, kata Surya Parow.

Hal itu diungkapkannya dalam pidato pembukaan Kongres III Partai Nasdemo yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (25 Agustus 2024) malam.

“Kalau Tuhan menghendaki, partai ini akan berusaha membebani pemerintah yang didukungnya, bukan jabatan menteri yang diinginkannya,” ujarnya.

“Kami yakin dengan semua itu, tapi kami yakin kalau ide kami didengar dan apalagi mampu kami laksanakan, itulah yang diperjuangkan Partai NasDem,” imbuhnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan perwakilan sejumlah partai politik.

Surya Parow melanjutkan, Nasdem berupaya menjaga integritas dan independensinya sebagai partai politik pendukung pemerintah.

Ya, pemahaman dan rasa kemandirian yang selama ini dipegang teguh harus terus dijaga, ujarnya. .

Lebih lanjut, Surya Paro menegaskan Nasdem berkomitmen untuk melihat pemerintahan hingga masa jabatan Presiden Jokowi berakhir, yakni 20 Oktober 2024.

“Dalam Kongres ketiga ini, saya berjanji Nasdem akan memenuhi dan menepati janjinya untuk melakukan segala daya guna memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi hingga selesai masa jabatannya dan berakhir pada 20 Oktober.” dia menyimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *