Fokus Serang Wilayah Kursk, Pasukan Ukraina Kedodoran di Donbass

TRIBUNNEWS.COM – Serangan mendadak ribuan tentara Ukraina di Kursk, Rusia, menyebabkan pasukan Vladimir Putin mundur dari kawasan perbatasan.

Namun, tujuan penyerangan Ukraina ke wilayah Rusia tidak dibarengi dengan pertahanan wilayahnya. Pasukan Volodymyr Zelensky dikatakan tersebar luas di bagian timur negara itu.

Wilayah yang sering disebut Donbass ini sebagian besar masih dikuasai oleh militer Rusia. Tentara Ukraina disebut terus mendapat masalah.

Media Barat Politico melaporkan bahwa Rusia terus menekan Ukraina di sebelah barat Republik Rakyat Donetsk.

Karena pertahanan Donetsk tidak terkonsentrasi, pasukan Rusia terus melintasi kunci Pokrov.

Poros Pokrovsk merupakan kawasan penting karena merupakan jalur jalan raya dan rel kereta api untuk jalur transportasi dan pasukan Kiev dalam perang di Donbass.

Juru bicara brigade mekanik ke-110 Ukraina, Ivan Sekáč, mengatakan situasi di Pokrovsk semakin parah karena mereka tidak mendapatkan bantuan pengurangan personel dan senjata.

“Menurut saya, pada fase pertama keadaan menjadi lebih buruk. Senjata yang kita miliki lebih sedikit dibandingkan sebelumnya dan Rusia semakin maju,” kata Sekach kepada Politico.

Dia mengatakan Brigade ke-110 saat ini dikerahkan di sektor depan Pokor, di mana pasukan Rusia telah membuat kemajuan signifikan dalam 24 jam terakhir.

Sekach pesimis jika poros Pokrovsk menguasai Rusia. “Para penyerang akan mengubah situasi rakyat Ukraina yang menahan Khasov Jar, Konstantinovka dan Toretsk,” katanya.

Russia Today melaporkan bahwa serangan Ukraina terhadap Kursk adalah alat negosiasi untuk membuat Rusia berbicara tentang perdamaian.

Namun invasi ke Ukraina justru membuat Presiden Vladimir Putin semakin marah dan menutup pintu perundingan damai.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam 24 jam terakhir saja, pasukan Ukraina di wilayah Kursk menderita hingga 340 korban jiwa dan kehilangan 19 kendaraan lapis baja, termasuk lima IFV Bradley milik Amerika.

Moskow memperkirakan total kerugian Kiev dalam operasi Kursk lebih dari 2.500 tentara, 37 tank, 32 kendaraan lapis baja, 23 kendaraan lapis baja, 206 kendaraan lapis baja, 96 kendaraan, empat sistem pertahanan udara, tiga peluncur roket ganda (MLRS), dan 20 senjata rudal Rusia kendaraan GRAD beroperasi di wilayah Donbass (Kementerian Pertahanan Rusia) Rusia menyebarkan rudal ke Ukraina dari Kursk.

Meski sebagian wilayah Kursk, Rusia, dikuasai pasukan Volodymyr Zelenskyi, militer Rusia masih mampu meluncurkan rudal ke wilayah Ukraina.

Pasukan Vladimir Putin pada Kamis (15/08/2024) dilaporkan menembakkan tiga rudal Iskander di wilayah Kiev dan lima drone, tiga di antaranya diidentifikasi sebagai UAV Shahed.

Angkatan Udara Ukraina mengungkapkan lima drone ditembak jatuh musuh di wilayah Poltava, Zhytomyr, Kirovograd, Odesa, dan Nikolaev. Rusia berhasil menghancurkan sebagian besar pasukan dan peralatan Ukraina yang memasuki wilayah Kursk, kata komandan pasukan khusus Rusia, Akhmat Alaudinov. Situasi di wilayah Kursk terkendali. (Sputnik)

“Malam harinya, musuh kembali mencoba melakukan serangan udara ke Kyiv. Menurut TNI AU, serangan drone dimulai berdasarkan informasi pertama dari wilayah Kursk. Pesawat musuh tiba di ibu kota sekitar 2 jam,” tambahnya. pesan. seperti yang dikutip Partai.

Sementara itu, di Kharkiv, komunitas militer Deep State melaporkan bahwa pasukan Moskow telah maju di wilayah Peschaniy. Jika diukur secara langsung, jaraknya kurang dari tujuh kilometer dari Oskol.

Deep State menulis bahwa Rusia telah maju di dekat desa Stelmakhovka dan Peschanoye melalui Oskol dan mencoba mengepung posisi angkatan bersenjata Ukraina di dekat pemukiman tersebut.

Deep State melaporkan bahwa Rusia merebut Želannoye dan Orlovka melalui Pokrovsk. Tentara Rusia sekarang berada enam kilometer dari Selidov. Federasi Rusia juga menjadi sangat aktif di tepi kiri wilayah Kherson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *