Selama 8 Bulan Daihatsu Berhasil Jual 117.358 Unit Mobil ke Konsumen

Laporan jurnalis Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah lesunya pasar, penjualan mobil nasional dari retail atau dealer hingga konsumen mencapai 580.000 unit dalam 8 bulan.

Merek mobil Daihatsu tercatat telah menjual 117.358 mobil kepada pelanggan dalam delapan bulan atau tepatnya antara Januari hingga Agustus 2024.

Dari hasil penjualan tersebut, Daihatsu menguasai pangsa pasar 20,1 persen di pasar roda empat nasional.

Kepala Pemasaran dan Hubungan Pelanggan PT Astra International Tbk. Sales Operation Daihatsu Tri Muliono mengatakan, berkat kepercayaan pelanggan, penjualan ritel Daihatsu Agustus membukukan kenaikan positif dengan pangsa pasar nasional sebesar 20,1 persen untuk industri otomotif.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan penawaran dan pelayanan terbaik kepada konsumen dan semoga pasar otomotif terus tumbuh di akhir tahun,” kata Tri dalam keterangan tertulis, Senin (9/9/2024). .

Dari segi volume dan kontribusi model, Daihatsu masih didominasi oleh tiga model inti seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 38.837 unit atau kontribusi 33 persen, Gran Max Pick Up sebanyak 28.222 unit atau 24 persen, dan Terios sebanyak 14.221 unit atau sekitar 12 persen.

Masing-masing model di atas juga mampu menguasai pangsa pasar di segmen pasar MPV LCGC dengan Cigra menyumbang 60 persen.

Kemudian Gran Max Pickup sebesar 56 persen di segmen low pickup dan Gran Max Mini Bus sebesar 92 persen di segmen low semi-commercial market dengan total penjualan 9.488 unit.

Secara bulanan, penjualan Daihatsu pada Agustus meningkat 2,1 persen dibandingkan Juli lalu dan peningkatan tersebut lebih tinggi dibandingkan kenaikan pasar kendaraan dalam negeri sebesar 1,6 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *