Transfer Pemain Abroad Timnas Indonesia: Disingkirkan Ipswich, Elkan Baggott Ditaksir Blackpool

TribuneNews.com – Bursa transfer musim panas Eropa pun ‘menyeret’ pemain timnas Indonesia Elkan Bagot. Menurut laporan, bek Timnas Indonesia yang berstatus pemain Ipswich Town itu akan tetap dipinjamkan hingga musim 2024/2025.

Ipswich Town akan aktif pada bursa transfer pemain Juli ini. Skuad asuhan Kieran McKenna terus memperkuat skuadnya untuk mengarungi Liga Inggris musim ini.

Beberapa pemain baru telah bergabung. Salah satu amunisi baru yang akan segera diumumkan adalah Jacob Greaves. 

Bek Hull City itu dijadwalkan menjalani tes medis pekan ini. Jika lolos, Jacob Greaves akan menjadi pesaing baru Elkan Bagot di lini pertahanan. Elkan Bagot (Ipswich Town) saat kunjungan pemain, Selasa (2/7/2024). (Instagram Kota Ipswich)

Bagot sendiri tak tinggal diam terhadap kemungkinan kesulitan bersaing di tim utama.

Hal itu tercermin dari aktivitasnya selama liburan, di mana mantan pemain Bristol Rovers itu terus berlatih. Faktanya, beberapa hari terakhir ini sedang heboh terkait perubahan postur dan struktur otot Alkan Bagot yang lebih banyak.

Namun, dengan aktivitas pasar transfer yang sedang dilakukan Ipswich, peluang Bagot untuk mendapatkan tempat di tim utama semakin berkurang.

Outlet media Inggris TalkSport melaporkan bahwa Balai Kota Ipswich mendekati bek City Jacob Greaves. Pengumuman perekrutan bek berusia 23 tahun itu hanya tinggal menunggu waktu saja.

Manajer Ipswich Kieran McKenna menjadikan Greaves sebagai target utama untuk memperkuat lini belakang timnya. Greaves yang musim lalu bermain melawan Ipswich diyakini berpotensi beradaptasi baik di Liga Inggris.

Situasi sebaliknya terjadi pada Bagot. Seperti dilansir TWTD, Alkan Bagot kemungkinan besar akan kembali dipinjamkan.

Bek tengah Elkan Bagot menjadi pemain lain yang sepertinya akan dipinjamkan lagi, jelas TWTD, Senin (8/7/2024).

Pemain internasional Indonesia menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama Bristol Rovers dan manajer Matt Taylor mengakui pada bulan April bahwa dia ingin Agut kembali musim ini.

Meski demikian, Bristol Rovers bukan satu-satunya tim yang tertarik menggunakan jasa bek timnas Indonesia tersebut.

Namun, Bristol Rovers tidak sendirian dalam mencoba merekrut Baggott. Mereka akan menghadapi persaingan dari tim lain dan Blackpool yakin mereka termasuk di antara mereka.

Bagi Baggott, melampaui batas waktu pinjaman bukanlah hal baru.

Dalam beberapa musim terakhir, masa Alkan Bagot di Ipswich Town dihabiskan sebagai pemain pinjaman. Sejumlah klub menggunakan jasanya seperti Gillingham FC, Cheltenham dan Bristol Rovers.

Sementara untuk rekrutmen internasional, perselisihan antara Bagot dan Shin Tae-young masih belum terselesaikan.

Alcan Bagot diperkirakan akan segera dipanggil oleh Shin Tae-young sebagai bagian dari putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia yang akan dimulai pada awal September.

Dengan perubahan positif yang dialami Elkan Bagot, kehadirannya di lini belakang sangat dibutuhkan tim Indonesia yang tergabung di Grup C bersama China, Bahrain, Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

(tribunenews.com/giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *