Bukan Hanya Harta, Warisan Ini Juga Harus Dipersiapkan

TRIBUNNEWS.COM – Disadari atau tidak, anak mewarisi ciri fisik, perilaku, dan kebiasaan dari orang tuanya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika orang tua dan anak memiliki ciri fisik, perilaku, dan sikap yang serupa. Misalnya, orang tua yang memiliki keterampilan sosial yang baik dapat mewariskan kebiasaan tersebut kepada anaknya, dan mempunyai banyak teman. Hal ini disebabkan karena anak meniru apa yang dilakukan orang tuanya, dalam hal ini gaya komunikasi dan perilaku orang tuanya.

Warisan, selain hal-hal penting yang diberikan kepada anak, bisa dimulai dari perawatan dan kebersihan diri, seperti kebiasaan menggosok gigi dua kali sehari atau merapikan tempat tidur sebelum memulai hari. Selain itu, orang tua sebaiknya mengenalkan makanan yang baik dengan pola makan seimbang sejak kecil, meskipun dalam keluarga diketahui ada riwayat penyakit keturunan seperti diabetes atau alergi. Perkenalkan juga berbagai aktivitas fisik yang dapat dilakukan bersama dalam jangka waktu lama untuk menunjukkan minat dan bakat anak Anda.

Tidak hanya latihan fisik saja, kita juga perlu melatih kemampuan sosial agar bisa menjalin hubungan baik dengan banyak orang, sehingga bisa memotivasi anak di kemudian hari. Menghargai hal-hal kecil akan menciptakan pola pikir positif yang dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan pikiran anak, sehingga dapat mempengaruhi kualitas hidup generasi mendatang.

Tentunya kita berharap warisan baik ini dapat dilestarikan hingga dewasa dan diwariskan kepada generasi mendatang. Namun tidak dapat dipungkiri hal tersebut dapat dibarengi dengan permasalahan negatif, salah satunya adalah masalah penyakit keturunan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengurangi risiko penyakit dengan menerapkan gaya hidup sehat sekarang dan kemudian mengubahnya untuk generasi mendatang.

Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan narkoba secara rutin setahun sekali. Apalagi jika sudah mengetahui ada anggota keluarga yang mengidap penyakit keturunan, maka perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memeriksa kesehatan saat ini dan menentukan metode penunjang yang tepat.

Meski pada kebanyakan kasus, penyakit keturunan dapat diturunkan secara langsung, namun tidak sedikit penderita penyakit keturunan yang berasal dari orang tua yang tidak mengidap penyakit tersebut. Oleh karena itu, uji genom dilakukan untuk memprediksi risiko penyakit dan menentukan tindakan pencegahan untuk mencegah terjadinya penyakit.

Anda dapat mulai berinvestasi pada kebiasaan ini sekarang juga dengan memanfaatkan program tahunan Prodia “Be Healthy First” untuk menciptakan #HealthyLegacy yang bertahan lama. Prodia memahami bahwa kekayaan bukan sekedar warisan, melainkan kehidupan sehat yang akan bertahan lama di masa depan bersama anak, cucu, dan cicit.

Oleh karena itu, di bulan Mei 2024 ini Prodia memberikan diskon 20% untuk semua tes dan diskon 25% ProHealthy Life Panel 1-4 bagi yang membutuhkan pemeriksaan fisik tahunan. Dengan survei ini, pelanggan dapat mengakses hasilnya dalam format yang dapat dibaca sendiri oleh pelanggan dengan Smart Report.

Bagi pelanggan yang mencari perlindungan dan perlindungan, Prodia memberikan penawaran Beli Satu Gratis Satu filter genomik hingga 8 Mei 2024. Pelanggan dapat memanfaatkan penawaran khusus tersebut, antara lain paket khusus thalassemia dan lupus, konsultasi dokter, suplemen vitamin, obat-obatan, dan pembelian. dari rencana nutrisi.

Seluruh program ini tersedia melalui program U by Prodia atau datang langsung ke cabang Prodia terdekat. Jika pelanggan ingin mengambil sampel di rumah, dapat menggunakan fitur home service. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia melalui WhatsApp 0855 1500 830 atau Call Center 1500 830 (syarat dan ketentuan berlaku). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *