SMPN 255 Berharap Smart Cup VIII Pererat Persaudaraan Pelajar di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Smart Cup VIII 2024 resmi dibuka di SMPN 255 Jl. Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024).

Kepala SMPN 255 Jakarta Sulistyorini mengapresiasi komitmen panitia Smart Cup VIII dalam mensukseskan acara tahunan ini. 

Begitu pula dengan OSIS, dan seluruh pihak yang terlibat dalam panitia dan organisasi lainnya dengan tujuan yang sama untuk menyukseskan acara tersebut.

“Melalui karya baik ini, kita dapat menerapkan semangat kompetisi dan sportivitas serta mempererat tali persaudaraan antar siswa SMPN 255 Jakarta dan antar sekolah Jakarta,” kata Sulistyorini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/9/2024). Piala VIII resmi dibuka di SMPN 255 Jl. Radin Inten, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024).

Misalnya saja, acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Fahmi bersama Wakil Kepala SMPN 255 Jakarta, Elfia Zulmarni dengan membunyikan bel.

Meski cuaca panas, namun tidak menyurutkan semangat para peserta acara ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Smart Cup VIII 2024, Muhammad Thareq Syah Saleh berharap ajang inovatif bagi siswa SMP ini dapat berjalan sukses.

“Kami berharap Smart Cup VIII bisa sukses, kami sebagai panitia akan berusaha semaksimal mungkin agar semuanya berjalan dengan baik,” kata Thareq. 

Thareq menjelaskan, Smart Cup VIII memiliki beberapa kompetisi akademik dan non-akademik.

“Kalau di olah raga ada futsal, basket, dan turnamen E-Sports Mobile Legend. Lalu di bidang kesenian ada tari tradisional, storytelling, solo, dan cosplay. Seru banget, semua ajangnya berkreasi,” beber siswa kelas 9 itu. 

Smart Cup VIII 2024 yang sedang berlangsung rencananya akan ditutup pada tanggal 5 Oktober 2024 dengan berakhirnya acara pertunjukan seni bertajuk “Lyfest IV”.

“Kemeriahan acaranya pasti seru, mulai dari tarian, musik yang dibawakan oleh mahasiswa hingga bintang tamu,” ujarnya.

“Beberapa musisi ternama seperti William Sihombing, Opie Batfeny, Dj Rizano, Zara Leola, Ate, Martian akan menjadi MC acara tersebut dan ditutup dengan penampilan musik dari band Nidji,” lanjut mahasiswi bernama Thareq tersebut. 

Ketua OSIS SMPN 255 Jakarta Indira Aulia Ramadhani menjelaskan, ‘Piala Pintar’ merupakan program sekolah tahunan sebagai ajang penciptaan seni dan olahraga. Program OSIS di SMPN 255 Jakarta diadakan setiap tahunnya.

Deretan stand masak UMKM pun turut hadir. Selain memberdayakan pelaku UMKM, juga menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini pada mahasiswa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *