Menikmati Penerbangan AirAsia dengan 3 Hidangan Khas Asia Tenggara di Ketinggian 36.000 Kaki

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK – Maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik dunia di Indonesia, AirAsia menawarkan pengalaman bersantap khas Asia Tenggara, cita rasa dalam penerbangan pertama di ketinggian 36.000 kaki.

Kegiatan ini memberikan pengalaman kuliner kepada penumpang selama penerbangan QZ252 pada Senin (7/08/2024) rute Jakarta-Bangkok dengan menyajikan menu utama santan.

“Indonesia AirAsia berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang setia kami dengan memberikan pengalaman bersantap menu santan yang unggul sebagai salah satu anak perusahaan grup AirAsia,” kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, Senin (7/2024) .

Veranita mengatakan santan merupakan makanan dalam penerbangan (in-flight food) yang disajikan di setiap penerbangan AirAsia.

Hidangan yang disajikan beragam pilihan Asia Tenggara, internasional, dan vegetarian.

Kegiatan food tasting dalam penerbangan menghadirkan tiga menu utama AirAsia.

Hidangan pertama adalah Nasi Lemak Pak Nasr.

Menu ini paling populer di penerbangan AirAsia. Tercatat setiap lima detik satu potong masakan ini terjual.

Usai menyantap Nasi Lemak Pak Nasr, penumpang kemudian disuguhi menu Nasi Ayam Pakcik Chin. Maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik dunia, Indonesia AirAsia, menawarkan pengalaman bersantap khas Asia Tenggara, mencicipi in-flight food pertama di ketinggian 36.000 kaki rute Jakarta – Bangkok, Senin (08/07/2024). (Air Asia)

Sesuai dengan namanya Uncle Chin’s, menu ini diambil dari nama karyawan pertama yang bekerja selama 23 tahun di AirAsia, Kapten Chin Nyuk San.

Kemudian sebagai hidangan penutup, para penumpang disuguhi “Nasi Rendang Nabati”, daging menu ini terbuat dari bahan nabati bertekstur, sehingga rasa dan teksturnya mirip dengan daging Rendang asli.

“Kami percaya pengalaman kuliner yang luar biasa dapat membuat terbang menjadi lebih menyenangkan,” kata Veranita.

Veranita berharap dengan diperkenalkannya in-flight food kelas dunia ini dapat memberikan pengalaman penerbangan yang tak terlupakan bagi penumpang Airasia.

Dalam kegiatan In-Flight Meal Tasting ini, Airasia juga mengundang beberapa media dan influencer. Rute Unik ini mulai beroperasi pada Agustus 2024

Diketahui, AirAsia baru saja menerima penghargaan Skytrax sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik selama 15 tahun berturut-turut.

Airasia telah mengoperasikan lebih dari 150 rute di seluruh Asia dan Australia.

Beberapa rute unik Indonesia yang mulai beroperasi Agustus ini antara lain Jakarta-Cairns (Australia), dua rute Denpasar ke Kinabalu (Malaysia) dan Phuket (Thailand), hingga Jakarta-Brunei Darussalam. Seorang penumpang AirAsia mengambil foto sajian menu saat mencicipi santapan di pesawat pada ketinggian 36.000 kaki rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng-Don Muaeng, Bangkok, Senin (7/8/2024). (Air Asia)

Indonesia AirAsia juga memberikan fasilitas melalui hot seat pre-booking, berbagai pilihan ukuran bagasi, dan pemilihan kursi gratis.

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi Airasia MOVE (sebelumnya airasiaSuperapp), website airasia.com, agen perjalanan online dan agen perjalanan resmi lainnya.

Untuk pemesanan tiket rombongan 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan AirAsia Group Desk melalui email ke [email protected].

AirAsia Indonesia selalu mengedepankan standar keselamatan dan keamanan pada setiap penerbangan.

Indonesia AirAsia juga resmi diakui sebagai operator yang telah menjalani audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA) atau dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Indonesia AirAsia mengingatkan penumpangnya untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang hanya boleh membawa tas atau koper dengan berat maksimal 7 kg per orang. Awak kabin membagikan menu utama kepada penumpang Airasia rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng-Don Muaeng Bangkok saat kegiatan in-flight food tasting, Senin (7/8/2024). (Tribunnews.com/Dewi Agustina)

Jika melebihi berat yang ditentukan, disarankan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check-in di bandara keberangkatan.

AirAsia terus menghimbau pelanggan yang akan melakukan perjalanan untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai dengan peraturan terbaru yang ditetapkan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *