Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 24 Kurikulum Merdeka, Menilai Kohesi dan Koherensi

TRIBUNNEWS.COM – Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 halaman 24 Kurikulum mandiri, latihan penilaian kesatuan dan keterpaduan bab deskriptif, kegiatan 10.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 ada di halaman 24 Buku Belajar Mandiri Kelas 9 Bahasa Indonesia Semester 1 Bab 1 Keluarga.

Berikut ini akan dijelaskan kunci jawaban atas permintaan relevansi dan evaluasi relevan paragraf penjelas pada tugas 10 Kurikulum Merdeka Indonesia Kelas 9 halaman 24.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 24 Kurikulum Mandiri 1 dapat disesuaikan oleh orang tua atau wali untuk meningkatkan hasil belajar. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 24 Kurikulum Mandiri

Tugas 10: Mengevaluasi kesatuan dan koherensi paragraf deskriptif

Kereta

1. Ambil buku cerita atau buku lain. Jika Anda tidak mempunyai buku lain, Anda dapat menggunakan Buku Siswa.

2. Buka halaman secara acak.

3. Baca satu halaman saja.

4. Evaluasi apakah bacaan tersebut mempunyai kesatuan dan keterpaduan atau tidak (tandai bidang kesatuan dan kepaduan).

5. Nyatakan alasan Anda. Kunci Jawaban : Contoh 1 : Buku cerita anak

Kanjil senang sekali bermain dihutan, setiap pagi ia selalu mencari buah yang masak, suatu hari saat Kenji sedang mencari makan ia bertemu dengan seekor buaya yang sangat besar, buaya tersebut sangat lapar dan ingin memakannya. Tapi dia sangat mencintai Kanjil. “Dia sangat cerdas. Ia pun meminta buaya tersebut berlari di sungai. Kanjil berhasil mengelabui buaya tersebut dan selamat.”

Alasan:

Konjungsi: Menggunakan konjungsi seperti “setiap pagi”, “suatu hari”, “tetapi”, “dia” dan “pintar” menghubungkan kalimat-kalimat dan membantunya mengalir dengan lancar. Contoh 2: Novel fantasi

“Di kerajaan yang jauh, hiduplah seorang putri bernama Aurora. Aurora memiliki rambut emas cerah, suara merdu. Ulang tahunnya yang ke 16, dia dikutuk oleh penyihir jahat. Aurora terkutuk tidur selama seratus tahun, hanya ciuman seorang pangeran. Yang mana bisa membangunkannya.”

Alasan:

Koherensi: Kata ganti “Aurora” dan penggunaan kata “ulang tahunnya yang ke-16”, “kutukan”, dan “hanya” membuat bab ini koheren: Semua kalimat dalam bab tersebut menyebutkan kutukan pada Putri Aurora.

*) Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan bagi orang tua untuk membimbing pendidikan anaknya.

Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *