Daftar Pemain Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2024, 2 Peraih Emas Olimpiade Bergabung

TRIBUNNEWS.COM – Jakarta Hayangkara Prezisi (JBP) mendatangkan dua pukulan baru untuk mengikuti AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran.

Tidak hanya satu nama saja yang muncul. Tanpa pamrih, Bayangkara, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, menjadi sosok yang memperkuat Precision.

Dua nama yang dimaksud adalah pemain voli timnas Prancis Ervin Ngapez dan Jean Mathias Gerard Patrie atau Jean Patrie.

Bahkan Earvin Ngapeth dinobatkan sebagai pemain terbaik juara luar negeri dan MVP Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan Jean Patrice menjadi juara Olimpiade terbaik 2024 dan VNL terbaik 2024.

Kemunculan nama-nama kelas dunia di JBP diketahui dari situs Federasi Bola Voli Iran yang mengumumkan bergabungnya kedua pemain tersebut.

Tim Jakarta Bayangkara Presisi telah menambahkan peraih medali emas Olimpiade Paris Jean Patri ke dalam daftar pemainnya di Kejuaraan Bola Voli Klub Asia, demikian bunyi situs Federasi Bola Voli Iran.

Sebelumnya, Jakarta Bayangkara Presisi pernah dikaitkan dengan Mohamed Alhachadadi dan bintang voli Polandia Bartos Kurek.

Namun hal itu tak bisa tercapai karena pemain incarannya tidak dilepas klub masing-masing.

Terakhir, kedua pemain asing asal Prancis tersebut akhirnya direkrut untuk Kejuaraan Klub Putra AVC 2024 oleh Bhayangkara Precision.

Klub lokal Bayangkara Presisi juga menambah pemain dari runner-up ProLiga 2024.

Hal itu terungkap dalam postingan Instagram pengamat bola voli Tanah Air Rama Sugianto yang kerap menjadi komentator proliga 2024.

Setidaknya ada tiga pemain Lavani yang akan dilibatkan di lini pertahanan JBP, yakni Sete Dio Zulfiqar serta Malizi di bek tengah dan Jordan Suanto di outside hitter.

Jadwal AVC Men’s Club Championship 2024 bertepatan dengan agenda PON Sumut-Ace. Pemain yang tidak mengikuti turnamen antarklub se-Asia wajib membela wilayahnya agar bisa mengikuti PON.

Sebagai informasi, pada edisi lalu, Bayangkara Presci menempati posisi kedua AVC Men’s Club Championship 2023. Pada laga terakhir, tim Polri kalah 3-1 dari klub Jepang Suntory Sunbird.

Dengan kekuatan tim barunya, jelas Bahayangkara Presisi akan meraih lebih banyak prestasi dibandingkan tahun lalu.

Namun jika hasilnya sama, besar kemungkinan Bhayangkara Presisi akan tampil di Kejuaraan Dunia Antarklub.

Sebelumnya, mereka merupakan satu-satunya juara yang berhak mewakili Asia di FIVB Club World Championship. Namun, akan ada juara pada edisi berikutnya.

Kejuaraan Klub Putra AVC 2024 akan diadakan di Yazd, Iran pada 8-15 September 2024.

Jakarta Bayangkara Prezi berada di Pool C bersama Pavlodar Volleyball Club (Kazakhstan), Taichung Win+ Streak Volleyball Club (Taiwan). Jakarta Daftar Pemain Prediksi Akurasi Bahayangkara di AVC Men’s Club Championship 2024 Earvin Ngapeth – (Outside Hitter / Prancis) Jean Mathias Gerard Patrie (Opposite / Prancis) Arjuna Mahendra – (Outside Hitter) Hendra Kurniawan – (Blok Tengah) Ahmed Gumillar – (Blok Tengah ) Zakid Jaya – (Blok Tengah) Hernanda Zulfi – (Blok Tengah) Henry Ade Novian – (Libero) Alfin Daniel Pratama – (Setter) Randy Febriant Tamamilang – (Outside Hitter) Farid Dafa Mustofa – (Outside Hitter) Fahreza Raka Abinaya – ( Libero ) Agil Anga Angara – (Pemukul Luar) Nizar Zulfiqar – (Pemukul) Farhan Halim – (Pemukul Luar) Dio Zulfiqry – (Pemukul) Malizi – (Blok Tengah) Jordan Suzanto – (Pemukul Luar)

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *