Jadi Wadah Kreator Salurkan Bakat, JNE Apresiasi 41 Pemenang Content Competition 2024

TRIBUNNEWS.COM – JNE Content Contest 2024 resmi ditutup dengan acara penghargaan yang digelar El Professor Steakhouse – Hutan Kota Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024) lalu.

Pada kompetisi yang memasuki edisi ke-11 ini, diumumkan total 41 pemenang dari 4 kategori kompetisi yakni karya tulis, foto, video, dan gambar.

Kompetisi ini terdiri dari berbagai kategori peserta yaitu umum, mahasiswa, jurnalis dan karyawan JNE. Melalui kompetisi ini, JNE berhasil merangkul para kreator muda Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi.

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Gasss Melanjutkan Semangat Kreativitas!” Tema ini menggambarkan energi, semangat, kemajuan dan inovasi yang merupakan bukti nyata komitmen JNE dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia selama 33 tahun.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. yang turut memberikan sambutan pada acara penghargaan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan JNE sejak tahun 2011.

Menurutnya, JNE Content Contest 2024 dapat menjadi wadah bagi para kreator untuk menampilkan bakatnya.

“Terima kasih JNE telah menjadi wadah bagi para kreator muda di Indonesia. Mereka telah menyalurkan bakat dan kreativitasnya melalui kontes ini. Hal ini terlihat dari banyaknya kemungkinan dan inovasi yang mereka miliki.”

“Kami berharap kompetisi ini terus berlanjut dan sukses kedepannya, melahirkan kreator-kreator baru demi kemajuan Indonesia,” kata Sandiaga Uno secara offline.

M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Kontes Konten JNE 2024.

Ia mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan dalam kompetisi ini tidak hanya menunjukkan kreativitas yang tinggi namun juga menginspirasi banyak pihak.

“Berkat antusias yang sangat besar, kompetisi tahun ini berhasil menarik lebih dari 4.400 karya kreatif dari berbagai pelosok Indonesia. Proyek-proyek inovatif ini telah menginspirasi masyarakat dan kami berharap dapat membangkitkan semangat generasi baru untuk terus berkarya dan berinovasi. “

“Sesuai slogan kami ‘The Connection of Happiness’, JNE tetap berkomitmen mendukung pengembangan ekosistem kreatif di Indonesia dan membuka peluang bagi talenta-talenta muda untuk mengembangkan potensinya,” ujarnya.

Sedangkan Maman Suherman, juri JNE Content Competition 2024 pada kategori tulisan. menyoroti antusiasme peserta yang meningkat signifikan pada tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari #TemanJNE yang pada tahun ini telah menghasilkan karya-karya unggulan di berbagai kategori. Tidak hanya jumlahnya yang meningkat, namun juga kualitas dan sebaran Konten JNE asal daerah. Peserta Lomba 2024 “Kami berharap kontes ini terus berkembang hingga Kontes Konten JNE berikutnya,” ujarnya. Penyerahan plakat oleh Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE kepada Panitia Penilaian Konten JNE 2024 (Khusus)

Pemenang kompetisi terdiri dari berbagai kategori peserta yaitu masyarakat umum, pelajar, jurnalis, dan karyawan JNE.

Salah satu pemenang yang mencuri perhatian adalah Yolista Aliu, karyawan JNE Tarakan yang berhasil meraih juara pertama pada kategori fotografi.

“Menjadi bagian dari JNE merupakan suatu kebanggaan bagi saya, dan menjuarai lomba foto ini menjadi bukti bahwa kreativitas dapat berkembang dimana saja, bahkan di tengah kesibukan sebagai karyawan JNE.”

“Terima kasih atas dukungan tim dan perusahaan yang selalu mendukung kami dan memberi ruang bagi kami untuk berkembang,” ujarnya.

Tidak hanya karyawan, para pemenang dari kategori peserta pelajar juga turut serta dalam ajang JNE Content Competition Awards 2024,

Lilo Raja Ramadhan Yuri, siswa SMA 1 Bandar Sribhawono yang berasal dari Lampung Timur sebagai juara 2 kategori video mengucapkan terima kasih kepada JNE yang telah menyelenggarakan kontes ini.

“Senang sekali, tak menyangka bisa mencoba berkarya lewat JNE Content Contest. Ini pengalaman pertama saya mengikuti kontes yang pesertanya ribuan dari seluruh Indonesia.”

“Kami berharap kedepannya JNE Content Contest terus berkembang. Tetaplah haus akan ilmu, karena semakin dalam kita mendalami suatu daerah maka semakin kita menyadari bahwa masih banyak hal yang belum kita ketahui,” ujarnya.

Sementara itu, Kekson Fole Salukh dari Victory News Kupang yang meraih juara ketiga kategori penulisan media cetak berharap acara ini dapat diadakan kembali di kemudian hari.

“Saya senang dan bangga bisa meraih juara ketiga bidang menulis kategori media tulis pada kompetisi konten JNE 2024, ini pertama kalinya saya mengikuti kompetisi ini. Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut karena lomba ini tidak hanya sekedar mencari pemenang tetapi membantu kita untuk melatih kemampuan menulis kita.

Berbeda dengan kisah Satria Anggoro Pramono yang meraih juara pertama desain kategori keseluruhan. Pemenang asal Jakarta ini kaget melihat namanya saat kontes diumumkan.

“Kaget, senang dan tak menyangka bisa menjadi juara 1 JNE Content Contest 2024. Ilustrator di Indonesia sekarang sudah banyak dan karya-karyanya sangat bagus termasuk ide-idenya. Saya sempat ragu untuk menang karena saya pernah mengalami kegagalan dalam Lomba-lomba lainnya ketika saya melihat JNE “Content Competition 2024 kategori desain yang dinilai oleh Rio Purba. Saya yakin untuk mengikuti kompetisi tersebut karena dia sangat paham tentang desain. Jadi jangan takut gagal. Satria mengakui.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *