Maskapai Vietnam Beli 10 Pesawat Airbus Generasi Terbaru yang Bisa Terbang Antar-Benua

Vietnam Airlines telah membeli 10 pesawat Airbus generasi terbaru yang bisa terbang antar benua Willy Widianto/Tribunnews.com

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Untuk mendukung perluasan jaringan dan meningkatkan pengalaman penumpang pada rute domestik dan internasional maskapai penerbangan Vietnam, Vietjet Air menambah 10 pesawat baru Airbus A321 Neo ACF dengan teknologi terkini.

Sepuluh pesawat diharapkan tiba pada akhir tahun 2024.

A321Neo ACF dikenal sebagai tambahan terbaru dalam keluarga A320 yang sukses. Dengan menerapkan modifikasi lambung, ACF memungkinkan konfigurasi kabin lebih fleksibel hingga 240 penumpang.

Dibandingkan varian A321 sebelumnya, modifikasi yang paling terlihat adalah bagian belakang baru dan konfigurasi pintu penumpang yang dimodifikasi, dimana pintu yang terletak di sayap bagian depan dihilangkan dan diperkenalkan pintu darurat sentral baru. A321neo ACF adalah opsi saat ini dan akan menjadi standar pada semua A321neo pada tahun 2020.

A321neo ACF adalah basis dari varian jarak jauh yang dikenal sebagai A321LR. A321LR memiliki peningkatan MTOW (Maximum Take-Off Weight) menjadi 97 ton dan tangki bahan bakar ketiga di bawah lantai yang memungkinkan maskapai penerbangan meningkatkan jangkauan hingga 4.000 mil laut untuk penerbangan antarbenua. 

Wisatawan juga dapat menikmati penerbangan dengan armada pesawat modern dengan awak kabin profesional, mencicipi beragam makanan sehat yang diolah dari bahan-bahan organik yang menyegarkan, serta menikmati pertunjukan budaya dan seni unik di ketinggian 10.000 meter.

Selain itu, wisatawan juga dapat mengikuti program loyalitas Vietjet SkyJoy dan mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari Vietjet dan lebih dari 250 merek ternama, kata PR and Communications Manager Vietjet Air Amy Duong dalam keterangannya. Jumat (30 Agustus 2024).

Vietjet Air juga memberikan diskon 20 persen khusus bagi wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi berbagai destinasi luar negeri. Diskon ini berlaku hingga 15 November 2024.

Diskon berlaku untuk empat rute penerbangan Indonesia-Vietnam, serta seluruh penerbangan dalam jaringan Vietjet, dengan menggunakan kode promo VJ200 saat memesan tiket melalui situs resmi www.vietjetair.com atau mobile app Vietjet Air.

Promosi tersebut berlaku untuk tiket eco-class dengan menawarkan empat maskapai penerbangan yang menghubungkan Indonesia dan Vietnam, yakni dari Jakarta dan Bali ke Hanoi dan Ho Chi Minh City.

“Dua kota metropolitan terbesar di Vietnam ini juga berperan sebagai hub transit penting. Inilah saat yang tepat untuk menikmati indahnya musim gugur di Vietnam dan menjelajahi berbagai destinasi menarik lainnya di Asia seperti Tokyo, Osaka, Seoul, Busan, Taipei, Taichung, “Taipei, Taipei , Taipei dan tempat-tempat menarik lainnya di Asia, Kaohsiung, Hong Kong, Shanghai, Chengdu, Xian dan masih banyak lagi,” kata Amy.

Vietjet saat ini mengoperasikan lebih dari 149 rute, termasuk 38 rute domestik dan 111 rute internasional. Untuk merayakan pencapaian 200 juta penumpang, Vietjet menawarkan 2 juta tiket mulai dari Rp900.000 per tiket (termasuk pajak dan biaya tambahan) di semua rute internasional, termasuk penerbangan antara Vietnam dan Indonesia.

Harga spesial ini tersedia selama “Golden Hours” mulai pukul 12:00 hingga 14:00 (UTC+7) setiap hari hingga 31 Agustus 2024 untuk periode perjalanan 4 September 2024 hingga 22 Mei 2025 (syarat dan ketentuan berlaku). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *