Pria Berseragam Loreng Oranye Hitam Acak-acak Toko Buah di Jakarta Barat Gara-gara Uang Rp 10.000

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aksi pemerasan terhadap penjual buah di kawasan Taman Alpha Inda, Kembangan, Jakarta Barat berakhir dengan pengrusakan pada Selasa (9/3/2024) malam.

Terdakwa yang diduga anggota ormas itu mengenakan baju bergaris oranye dan hitam. Tindakan pria tersebut membuat heboh media sosial.

Salah satu dari pria tersebut sedang berbicara dengan suara keras, melemparkan buah ke segala arah dan menunjuk ke arah pedagang yang sedang merekam.

“Allah adalah yang terbesar!” – teriak salah satu orang yang merekam kejadian tersebut.

“Tidak ada yang akan terluka, jangan membuat kerusakan,” teriaknya lagi.

Sementara itu, kontroversi senilai Rs 10.000 pun muncul dari cerita yang viral di media sosial.

“Penjual buah di dekat Taman Alfa Indah, Kembangan, Joklo, Jakarta Barat, didatangi masyarakat dari kalangan akar rumput pada Selasa (9/3) malam sekitar pukul 21.45 WIB,” demikian bunyi keterangan di akun Instagram @cepat.jakarta. Dikutip pada Rabu (4/9/2024).

“Orang yang mengunggah video tersebut mengaku tidak puas dengan uang Rp 10.000 yang dibayarkan pria tersebut dan menuntut Rp 35.000. Karena tuntutan mereka tidak dipenuhi, mereka kembali bersama rekan-rekannya dan mengamuk di tempat itu,” lanjut artikel tersebut.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Kampangan Kompol Mok Taubig Ixon membenarkannya.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB saat dirinya sedang melakukan kegiatan silaturahmi bersama Babinkamtipmas di Kembangan, Jakarta Barat.

“Kami langsung ke TKP bersama Kanit Reskrim, anggota kami melakukan penyelidikan, memeriksa saksi-saksi di TKP dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada,” kata Tawfik saat ditemui di Mapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Rabu. . (04/09/2024).

Tawfiq mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat ada masyarakat yang datang untuk meminta uang kepada penjual buah di kawasan tersebut.

“Ditawarkan Rp 10.000. Karena dirasa belum cukup, pria tersebut mengajak temannya dan meninggalkan tempat berdagang,” kata Tawfiq.

Kemudian terjadilah pengekangan dan pemukulan.

Dia mengatakan pelakunya lebih dari dua orang.

“Saksi sudah diwawancara, kita wawancara, selanjutnya kita wawancara juga dengan saksi di TKP,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Viral Anggota Ormas Acak Toko Buah, Diberi Rp 10.000 di Taman Alfa Indah, Jakarta Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *