Hizbullah Ekspos Pangkalan Israel di Dataran Tinggi Golan Lewat Video, Sasaran Empuk untuk Diserang

Hizbullah mengekspos pangkalan Israel di Dataran Tinggi Golan melalui video, sehingga menjadikan mereka sasaran empuk

TRIBUNNEWS.COM – Video baru Hizbullah mengungkap pangkalan Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Hizbullah telah mengintensifkan operasinya terhadap lokasi Israel di wilayah pendudukan Suriah.

Hizbullah merilis video baru berdurasi sembilan menit pada tanggal 9 Juli yang menunjukkan rekaman drone dari situs sensitif militer Israel di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki dan lokasi lainnya.

Film ini dibuka dengan cuplikan beberapa situs sistem radar intelijen dan peringatan dini, lima di Dataran Tinggi Golan yang diduduki dan satu di pertanian Shaba di Lebanon yang diduduki.

Video tersebut menunjukkan bahwa situs-situs ini bertanggung jawab atas spionase jarak jauh, pengawasan, dan peperangan elektronik, seperti gangguan sinyal.

Antara 9.900 dan 8.200 tentara Angkatan Darat dan unit perang siber ditempatkan di lokasi-lokasi ini. Unit terdekat lainnya bertanggung jawab atas keamanan perbatasan dan perlindungan serta pemeliharaan pangkalan-pangkalan ini.

Hizbullah menjelaskan bahwa situs-situs tersebut disebut sebagai “mata negara” oleh Israel.

Film tersebut juga memuat cuplikan markas komando dan kendali di Dataran Tinggi Golan yang diduduki dan daftar unit tentara Israel tertentu yang menduduki lokasi tersebut, beberapa di antaranya didirikan setelah 7 Oktober.

Platform Iron Dome di Dataran Tinggi Golan juga dapat dilihat dalam rekaman drone Hizbullah yang tidak terdeteksi.

Kamp Kayla adalah salah satu fasilitas pelatihan terbesar di Dataran Tinggi Golan dan telah berulang kali menjadi sasaran kelompok tersebut.

Reruntuhan pertanian Nahariya, Haifa, Safed, Afula dan Sheba’a yang diduduki serta Gunung Kfar Shuba juga ditampilkan.

Video tersebut merupakan tindak lanjut dari video yang dirilis Hizbullah pada 18 Juni yang menunjukkan lokasi sensitif di wilayah utara Israel, termasuk pelabuhan Haifa dan seluruh situs militer, instalasi, dan kapal perang di dalamnya.

Saluran berita Israel Channel 14 mengatakan bulan lalu bahwa “Rekaman Hizbullah mengirimkan pesan yang jelas kepada Israel bahwa partai tersebut hadir di udara, darat dan laut Israel dan merencanakan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan mampu melancarkan serangan kekerasan”. video pertama, menambahkan bahwa pembuatan film tersebut adalah “kegagalan keamanan pertama Israel…Situasi di utara jauh lebih buruk dari yang kita bayangkan.”

Video lain yang dirilis pada 22 Juni menunjukkan bahwa Hizbullah mampu menyerang pelabuhan Ashdod, pembangkit listrik Hadera, bandara militer Ramat David di Afula, bandara Pengrien, dan pangkalan udara Nevadim, Kilang Pesisir, dan Pusat Penelitian Pesisir. Reaktor Nuklir Dimona.

Rekaman baru ini muncul ketika pertempuran antara Israel dan Hizbullah meningkat secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Pada tanggal 7 Juli, perlawanan Lebanon melancarkan serangan pesawat tak berawak terbesarnya terhadap Israel, menargetkan situs pengintaian Israel yang sangat sensitif di Gunung Hermon (dikenal dalam bahasa Arab sebagai Jabal al-Sheikh) di pusat Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki.

Serangan itu merupakan bagian dari respons Hizbullah terhadap pembunuhan salah satu anggotanya pada hari Sabtu.

Sumber: Buaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *