Spesifikasi Maung MV3 Pope Mobile yang Dimodifikasi Khusus untuk Paus Fransiskus di Misa Akbar

Koresponden Berita Tribune Geeta Erwan melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan, di Kelura Bang Karno, Pt. Kamis (5/9/2024) Sinaian Jakarta.

Mobil ini diberi nama Maung MV3 Pope Mobile.

Mong merupakan kendaraan taktis yang pengembangannya diprakarsai oleh Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk masa jabatan 2024-2029.

Setelah Mang generasi pertama, Prabhu menyerukan berbagai inovasi dan perbaikan.

Terakhir, Bandad memperkenalkan generasi ketiga (MV3) yang memiliki keunggulan bodi kokoh dan mampu bergerak di berbagai medan sulit.

Varian Maung MV3 Tangguh telah dimodifikasi untuk mendukung kebutuhan mobilitas Paus Fransiskus saat Misa di Kilora Bang Karno (GBK) Sinaian Jakarta pada Kamis (5/9/2024).

Berdasarkan siaran pers resmi PT Pandad, perubahan dan fitur yang ditambahkan pada Moong MV3 Pope Mobile antara lain adalah fasilitas tangga lipat untuk mengakses platform dengan kursi utama di bagian belakang kendaraan.

Kabin pengemudi dilengkapi sunroof, pijakan belakang untuk pengaman Pope, pelindung atap untuk mengantisipasi hujan, dan jok belakang untuk asisten Pope.

Peanut MV3 Pop Mobile didominasi warna putih dengan logo Peanut Panda pada grill depan mobil.

Mobil tersebut berbendera dan segel Vatikan serta pelat nomor “SCV1” yang menunjukkan “Latin Civitatis Vaticane” atau Negara Kota Vatikan.

MV3 – Maung Tangguh merupakan tipe atap terbuka yang mampu memuat 4 awak kapal.

Mobil Mong MV3 Tang Goh menggunakan mesin diesel turbo 2.200cc yang mampu mencapai kecepatan aman 100 km/jam dan jangkauan hingga 500 km.

Mobil ini juga tersedia dalam varian lain seperti Maung MV3 Commander dengan hard top roof dan Maung MV3 Jillah dengan soft top roof.

Ibrahim Maas, Presiden Direktur PT Pindad, mengatakan, pekerjaan ini merupakan suatu kehormatan bagi PT Pindad karena Paus Fransiskus mempercayakan produknya untuk menunjang kegiatan misa besar di GBK.

PT Terima kasih kepada Vatikan dan tim kunjungan keagamaan di Indonesia yang percaya bahwa MV3 Maung produksi Pandad akan digunakan Paus dalam misa di GBK, kata Ibrahim dalam siaran persnya, Rabu (4/9/2024). telah dipastikan bahwa Paus Fransiskus akan ikut serta.

Ia melanjutkan, “Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk terlibat langsung dalam mendukung kendaraan operasional para pemimpin Katolik dan tokoh internasional di seluruh dunia yang secara aktif mencari perdamaian.” Seorang ibu sedang dipersiapkan untuk Paus Fransiskus mulai Mei 2024

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Humas Kementerian Pertahanan Brigjen DNI Edwin Adrian Samantha mengatakan, kendaraan tersebut disiapkan untuk digunakan Paus Fransiskus untuk pertemuan umat Katolik di Kilora Bang. Karno Sinaian, Jakarta.

Benar Paus Fransiskus akan menggunakan kendaraan nasional buatan PT Pendad yakni Maang MV3 untuk menyambut umat pada Misa Kudus di GBK, kata Edwin saat dihubungi, Selasa (3/9/2024). com. ). )

Edwin melanjutkan: “Mobil ini telah dimodifikasi dengan atap (atap) untuk melindunginya dari panas dan hujan.”

Dijelaskannya, Mang MV3 merupakan gagasan Menteri Pertahanan Probowo Subianto untuk memenuhi kebutuhan kendaraan taktis DNI.

Edwin mengatakan, mobil tersebut sudah beroperasi selama lima bulan.

Ia juga mengatakan, seluruh proses pembuatan kendaraan tersebut dilakukan di bawah bimbingan Menteri Pertahanan Prabowo Subyanto.

Proses penyiapan kendaraan ini dimulai pada Mei 2024, di bawah pengawasan langsung Letjen TNI (Bur) Budranto selaku Komisaris PT Bindad dan bekerjasama dengan tim Vatikan, ujarnya.

“Kami berharap pengaturan ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang maksimal selama kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia,” lanjutnya.

Foto: PT Band

Mong MV3 Pope Mobile yang dibangun PT Bandad akan digunakan untuk menyambut Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik dan Negara Vatikan, di Kelura Bang Karno Senyan, Jakarta. Kamis (5/9/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *