KPU Buka 3.278 Formasi CPNS 2024, Ini Posisi yang Tersedia

TRIBUNNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan nomor pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Kutipan dari Instagram @kpu_ri, KPU akan membuka 3.278 CPNS pada tahun 2024.

“#Sahabat Pemilih, KPU akan membuka 3.278 CPNS untuk TA 2024.” menulis sebuah artikel.

Pendaftaran CPNS KPU dibuka untuk pendidikan D3, D4 hingga S1.

Selanjutnya pendaftaran CPNS KPU 2024 akan dibuka pada 20 Agustus 2024. Posisi tersedia.

Berdasarkan laman resminya, tahun ini KPU menawarkan 6 posisi untuk pendaftaran CPNS 2024, antara lain:

1. Penyusun peraturan perundang-undangan

Misinya adalah melaksanakan kegiatan pengumpulan dan penyebaran data, informasi dan sumber daya untuk mendukung peraturan perundang-undangan, mendukung perencanaan, mendukung dan meninjau undang-undang sesuai dengan kerangka hukum.

Kemudian, penghasilan maksimal untuk posisi ini adalah sekitar Rp5.500.000 – Rp7.000.000.

2. Pengelolaan sistem dan teknologi informasi

Untuk jabatan ini mempunyai tugas melaksanakan tugas yang meliputi pengumpulan, pengorganisasian, pengembangan dan pelaksanaan rekomendasi, pemantauan, pengendalian, penggunaan, analisis dan pelaporan serta evaluasi hingga kesimpulan dan penyusunan rekomendasi di bidang sistem informasi dan teknologi informasi. berdasarkan prosedur yang berlaku. dan prosedur.

Kemudian, penghasilan maksimal untuk posisi ini adalah sekitar Rp5.500.000 – Rp7.000.000.

3. Pratama Profesional – Pengelolaan pemilu

Perannya adalah mengelola perencanaan pemilu, manajemen situasi pemilu, manajemen situasi pemilu, manajemen logistik pemilu, penyelenggaraan pemilu, pemantauan, analisis dan pelaporan kinerja pemilu, serta pengelolaan sengketa pemilu.

Gaji untuk posisi ini kurang lebih Rp 6.000.000 – Rp 7.500.000.

4. Profesional pertama – Institut Komputer

Pekerjaan pada posisi ini meliputi pelaksanaan fungsi teknologi informasi komputer, yang meliputi administrasi dan pengelolaan teknologi informasi, infrastruktur teknologi informasi, dan sistem informasi dan komunikasi.

Gaji untuk posisi ini kurang lebih Rp 6.000.000 – Rp 7.500.000.

5. Terampul – arsiparis

Untuk jabatan ini mempunyai tugas mengelola arsip, merencanakan arsip dan mengembangkan arsip sesuai standar yang ada guna mencapai pengelolaan yang efektif dan bermutu.

Gaji untuk posisi ini kurang lebih Rp5.000.000 – Rp6.500.000.

6. Manajer pelayanan kesehatan

Tugas jabatan ini adalah melaksanakan pekerjaan administratif pada departemen pelayanan kesehatan sebagai bagian dari Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum menurut alur kerja yang ditetapkan dalam landasan hukum pengelolaan kerja yang baik.

Gaji untuk posisi ini kurang lebih Rp 5.000.000 – Rp 6.500.000. Pendaftaran CPNS KPU 2024 diwajibkan bagi warga negara Indonesia; Berusia minimal 18 tahun dan lebih dari 35 tahun pada saat melamar; Mereka tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dan perampasan kemerdekaan dalam jangka waktu 2 (dua) tahun atau lebih; Beliau tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas kemauannya sendiri, baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Negeri Sipil (PPPK), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI), pegawai pemilik. Instansi Negara/Daerah (BUMN/BUMD) atau diberhentikan secara tidak wajar sebagai pegawai swasta; Tunawisma seperti CASN dan ASN, prajurit TNI, anggota POLRI dan siswa sekolah negeri; Bukan anggota atau pengurus partai politik atau dilarang ikut serta dalam kegiatan atau organisasi politik sebagai pejabat atau pegawai yang berwenang; Tidak ikut serta dalam kelompok yang menurut pemerintah dilarang; Memiliki kualifikasi akademik yang diperlukan untuk posisi tersebut; Berusaha untuk disertakan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di semua departemen di lingkungan Sekretaris Jenderal KPU; Tidak kecanduan narkoba atau narkotika atau sejenisnya. Perizinan Narkotika/Psikotropika dan Adiksi (NAPZA) dilakukan secara cuma-cuma oleh rumah sakit pemerintah setempat apabila peserta dinyatakan di atas tingkat kelulusan; Kesediaan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis Ukraina dan tidak mengajukan permohonan mutasi selama minimal 10 tahun sejak tanggal pengangkatannya sebagai pegawai negeri;

(Tribunnews.com/Farrah Putri)

Berita lainnya terkait CPNS 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *