Megawati Turut Siapkan Paskibraka yang Akan Bertugas Saat Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Wartawan Tribunnews.com Fransiskus Adhiyu melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Ketua Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Ketua Umum Partai Progresif Demokrat PDI Perjuangan Mekawati Soekarnoputri memimpin kesatuan pengibaran bendera adat (Paskibraka) ghri disebut siap. Merayakan HUT ke-79 berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia di ibu kota nusantara (IKN).

Bahkan, Megawati sedang mempersiapkan upacara Paskibraka Maret 2024 yang akan digelar pada 17 Agustus 2024 di IKN.

Hal itu diungkapkan Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Cristianto Megawati saat ditanya persiapan Upacara Paskibrakan IKN.

“Iya betul (Paskibraka sedang dipersiapkan), karena beberapa menit terakhir tanggal 17 Agustus sebenarnya Paskibraka sudah disiapkan oleh BPIP, jadi Bu Mega selaku Ketua Panitia Pengelola BPIP sudah bekerja sama dengan BPIP sejak saat itu. Maret IKN Tetap Terhubung Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

Hasto juga mengatakan Megawati membantu Paskibraka mempersiapkan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara.

“Kalau perlu diadakan di Gedung DPR, jadi semuanya sudah siap,” ujarnya.

Politisi asal Yogyakarta ini menambahkan, Megawati, presiden kelima RI, telah melakukan persiapan sangat matang untuk Paski Buraka yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus mendatang.

Padahal, lanjut Hasto, Megawati sangat detail soal apa yang dimakan Paskibulaka.

Sampai Bu Mega menyiapkan bahan habis pakai secara detail, jelas Hasto. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Christianto, Jumat (8 September 2024) di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Tribunnews.com/Franciscus Adhiyuda)

Sementara itu, Megawati kemungkinan akan menghadiri acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Hasto menjelaskan, hal itu merupakan saran dan permintaan dari beberapa kader Partai Demokrat dan disampaikan kepadanya.

Hal itu disampaikan Hasto Megawati menanggapi kemungkinan diterimanya undangan Istana Kepresidenan untuk mengikuti perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN).

Sebab, Partai Progresif Demokratik PDI Perjuangan juga setiap tahunnya mengadakan upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus. Kali ini juga ada permintaan dari kader PDI Perjuangan, dan Bu Mega juga bersedia bersekolah di sekolah partai. Nanti Bu . Mega juga bersedia pergi ke sekolah partai.” Keputusan, – kata ha Stowe.

Ia mengatakan, PDIP juga akan menggelar acara khusus di sekolah partai dalam rangka memperingati 79 tahun berdirinya Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *