Pertandingan MMA Boxing Garuda Combat Night Sukses Digelar di Bali

TRIBUNNEWS.COM – Laga tinju bela diri campuran (MMA) Garuda Fight Night sukses digelar pada Sabtu (25/5/2024) di FINNS Leisure Club, Bali.

Promotor Garuda Combat Night Albert Christian mengaku bangga bisa menyelenggarakan acara spektakuler dan semarak ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Garuda Combat, Wali Theo, Roman, serta Bikini Garage atas bantuan dan dukungan penuhnya sehingga terlaksananya Garuda Combat Night,” kata Albert dalam keterangannya, Minggu (26/5/2024). . ). .

Menurutnya, Garuda Combat Night digelar tidak hanya sebagai hiburan bagi para penggemar MMA di Bali, namun juga menjadi wadah bagi para atlet MMA amatir dan profesional untuk unjuk gigi.

“Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mencari atlet-atlet berbakat yang belum terlihat aksesibilitasnya.”

“Dengan demikian, ajang ini juga merupakan ajang internasional dimana atlet lokal Indonesia khususnya Bali bisa bertemu dan bertarung dengan atlet luar negeri,” ujarnya.

Menurutnya, ajang ini menjadi kesempatan baik bagi para atlet MMA lokal Bali untuk belajar lebih banyak dari atlet internasional peserta.

Agar industri tinju MMA di Indonesia semakin cepat berkembang dan maju, diharapkan teknik dan latihan yang berbeda dari atlet lokal dapat diadopsi dan ditiru.

Pamor ajang ini pun begitu besar karena disponsori langsung oleh One Pride MMA, liga MMA terbesar di Indonesia.

“Kami juga mendapat dukungan dari One Pride MMA, salah satu ajang pertarungan MMA terbesar di Indonesia, dimana kami juga menyeleksi atlet-atlet yang bertanding untuk selanjutnya bisa melaju ke One Pride MMA,” jelas Albert.

Dengan adanya ajang ini diharapkan dunia olahraga pencak silat di Indonesia khususnya tinju MMA semakin mendapat perhatian dan para talenta berbakat mempunyai kesempatan untuk bersinar dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Diketahui Bali juga akan menjadi tuan rumah One Pride MMA 79 pada 7-8 Juni 2024.

Dikutip dari situs resminya, Juara Baru One Pride MMA 79 King Size tidak hanya berkompetisi di dalam negeri tetapi juga mempersiapkan diri untuk pertandingan internasional.

Sembilan petarung Indonesia akan bertarung melawan petarung asal Tiongkok.

Kompetisi akan diadakan di Pusat Kesenian Bali, Denpasar, Bali.

Anindra Ardiansyah Bakrie, Ketua Umum Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI), mengatakan 9 pesilat perwakilan Indonesia akan bertarung melawan pesilat Tiongkok.

Mereka adalah Suvardi, Windri Patilima, Ronald Mastrana Siahaan, Firman Maharram, Gugun Gusman, Deni Daffa, Rama Supandi, Sukma Pravira dan Mario Satya Wiravan.

“One Pride MMA 79 sangat spesial karena kita akan menampilkan sembilan petarung melawan sembilan petarung asal Tiongkok,” kata Ardiansyah Bakrie, Senin (20/5/2024).

“Yang dipersiapkan adalah cara KOBI membuka wadah bagi mereka untuk berkompetisi secara internasional dan mendapatkan pengalaman baru bersama One Pride,” ujarnya.

(Tribunnews.com/Gilang Putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *