BNN dan Badan Intelijen Timor Leste Jalin Kerja Sama Terkait Upaya Pemberantasan Narkoba

Jurnalis Tribunnevs.com Fahmi Ramadhan melaporkan

TRIBUNNEVS.COM, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Intelijen Nasional (SNI) Timor Timur telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU tentang pemberantasan narkoba.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani pada Kamis (2/5/2024) saat kunjungan ke kantor SNI di Dili, Timor Leste oleh Kepala BNN Kamjan Marthenes Hakum dan jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BNN beserta jajaran langsung diterima oleh Kepala SNI Longinhos Monteiro.

Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam upaya bersama pengendalian peredaran narkoba di wilayah perbatasan kedua negara, kata Martens dalam keterangannya, Jumat (5/3/2024).

Martens mengatakan pertemuan itu merupakan langkahnya untuk meningkatkan kerja sama dengan Badan Intelijen Nasional (BIN) Timor Timur.

Kerja sama yang ingin kami jalin antara lain pertukaran informasi, kebijakan, pelatihan bersama dalam pencegahan dan rehabilitasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolri Antiteror Dense 88 juga menjelaskan, kerja sama dalam bentuk berbagai data dan intelijen diharapkan dapat membantu pembongkaran jaringan narkoba dan penegakan hukum di kedua negara.

BNN dan SNI Timor-Leste berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kedua negara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *