Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 15 Kurikulum Merdeka, Menggunakan Konjungsi

TRIBUNNEWS.COM – Kunci Jawaban Kelas 9 Indonesia Halaman 15 Kurikulum Mandiri; Berlatih menggunakan konjungsi dalam teks deskriptif; Tugas 6.

Kunci Jawaban Kelas 9 Indonesia Halaman 15 Kurikulum Mandiri Semester 1 SMP; Bab 1 untuk keluarga.

Berikut penjelasan kunci jawaban belajar mandiri indonesia kelas 9 halaman 15.

Kelas Bahasa Indonesia 9 Halaman 15 Kunci jawaban kurikulum mandiri semester 1 dapat ditunjukkan kepada orang tua atau wali untuk memastikan hasil belajar. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 15 Kurikulum Mandiri

Tugas 6: Penggunaan konjungsi dalam teks deskriptif.

Menulis

Tambahkan konteks yang sesuai untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang peristiwa dan perasaan tokoh dalam cerita ini. Kunci Jawaban : Aku Dulu dan Sekarang

Ketika saya masih muda, saya tidak menyukai situasi yang ramai. pernikahan Aku berharap malam itu cepat tiba karena banyak sekali acara. Aku ingin segera pulang (ibu, ayah dan kakak semua senang).

Ada banyak makanan di acara tersebut. buah-buahan, kue, saya sudah mencoba berbagai makanan, makanan berat (tetapi) tidak ada yang stabil. Saya ingin pulang.

Pada acara seperti itu, kerabat jauh bertemu (dan karenanya) berjabat tangan dengan banyak orang. Anda harus tersenyum pada orang yang tidak Anda kenal. Ada yang menggigit pipiku atau menggosok kepalaku (karena) dan rambutku berantakan dan lengket (karena ada kuah kari di tanganku). marah, aku ingin tidur, aku bosan.

Sekarang acara keluarga seperti itu bermanfaat (karena) saya mendapat banyak kenalan baru. Saya mengetahui bahwa saya mempunyai banyak saudara. Ayah dan Ibu punya banyak teman. Saya ingin lebih banyak teman seperti mereka.

(Bahkan) Aku masih kurang suka kumpul keluarga yang panjang (tapi) sekarang aku bisa menghibur diri dengan membaca di sudut paling sepi sambil memegang sepiring penuh makanan. Anda juga bisa tidur di kursi. Lingkungan yang ramai tidak mempengaruhi saya.

Biarkan ayah dan ibu menikmati acara keluarga bersama orang dewasa. (Karena) tidak setiap hari diundang ke pesta seperti ini. (Jadi) Saya membahagiakan mereka dan berjabat tangan sebentar dan mengesampingkannya sampai tiba waktunya pulang. Saya melakukan segalanya untuk keluarga saya.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan bagi orang tua untuk memandu proses belajar anaknya.

Sebelum siswa melihat kunci jawabannya, mereka harus menjawabnya sendiri. Kemudian gunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *