Demi Jaga Cristiano Ronaldo UEFA Siapkan Pengamanan Ekstra Jelang Laga Georgia vs Portugal

Untuk melindungi Ronaldo, UEFA menyiapkan pengamanan ekstra jelang laga Georgia kontra Portugal

TRIBUNNEWS.COM- UEFA akan mengerahkan pengamanan ekstra saat Portugal dan penyerang bintang Cristiano Ronaldo menghadapi Georgia pada final Grup F EURO 2024 di Arena AufSchalke Gelsenkirchen pada Kamis (27/6) pukul 02:00 WIB.

Semua mata tertuju pada Ronaldo pada laga Euro 2024 antara Portugal kontra Georgia, laga tersebut digelar setelah beberapa fansnya menyerbu stadion dan diburu untuk berfoto bersama Ronaldo di laga Portugal kontra Turki.

Insiden tersebut menyebabkan krisis keamanan dan memaksa UEFA menerapkan tindakan yang lebih ketat untuk melindungi pemain.

Dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Turki, setidaknya enam suporter menyerbu stadion untuk berfoto bersama Ronaldo selama dan setelah pertandingan yang mereka mainkan di Dortmund akhir pekan lalu.

Hasil pertandingan ini memastikan Portugal melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup F, sedangkan Georgia membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya.

“Keamanan di stadion, di lapangan, dan di venue adalah salah satu prioritas utama UEFA, DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) dan Euro 2024,” kata UEFA dalam pernyataan yang dirilis kantor berita Reuters.

“Oleh karena itu, tindakan pengamanan yang lebih ketat akan diterapkan di stadion untuk mematuhi aturan kompetisi dan mencegah hal ini terjadi. Demi alasan keamanan, kami tidak dapat mengomentari langkah spesifiknya.

“Setiap pelanggaran terhadap suporter yang memasuki stadion melanggar peraturan stadion dan akan mengakibatkan mereka dikeluarkan dari stadion, penangguhan semua pertandingan liga, dan penetapan tuntutan pidana resmi atas pelanggaran tersebut.”

Meski suporter tim hanya ingin mengambil foto, pelatih Portugal Robert Martinez mengungkapkan ketakutannya. “Itu karena hari ini kami beruntung karena gol suporter bagus,” ujarnya kepada wartawan.

“Saya pikir kita semua menginginkan seorang penggemar yang mengenali bintang-bintang besar dan ikon-ikon besar ini… tetapi Anda dapat memahami bahwa ada masa-masa sulit, ketika konsepnya tidak tepat.”

Belum diketahui apakah Ronaldo akan bermain karena Martinez menyebut akan merotasi pemainnya. Namun pemain peraih Ballon d’Or lima kali itu tak mau beristirahat, apalagi di kompetisi penting seperti EURO, karena khawatir akan memecahkan dan memperluas sejarahnya yang mencakup banyak gol, permainan, dan membantu negaranya.

Ronaldo, 39, akan menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Piala Eropa jika mencetak gol di Euro 2024.

Tim Turki berada di peringkat kedua dengan tiga poin, sedangkan Republik Ceko dan Georgia berada di peringkat kedua dengan satu poin.

Willy Sagnol dari Georgia menghadapi Portugal setelah Turki mengalahkan mereka dan bermain imbang dengan Republik Ceko.

Tidak diragukan lagi ini merupakan hasil yang buruk bagi Georgia, yang kebobolan penalti melawan Turki dan melewatkan kesempatan untuk mengalahkan Ceko melalui adu penalti.

Mereka masih bisa menempati posisi kedua dan lolos jika mengalahkan Portugal dan Republik Ceko mengalahkan Turki, namun mereka akan tersingkir jika kalah atau seri dan Republik Ceko terhindar dari kekalahan.

Portugal sudah mulai menyaksikan putaran ke-16 Euro. Penjaga gawang Portugal Diogo Costa mengatakan dia akan mengenakan sarung tangan jika timnya menghadapi penalti, 20 tahun setelah Ricardo melepaskan sarung tangannya untuk mengalahkan Inggris melalui adu penalti.

Ricardo sekarang menjadi pelatih kiper Portugal dan bekerja dengan Costa, dan negaranya yakin bisa finis di puncak Grup F sebelum pertandingan terakhir melawan Georgia.

Ricardo melepas sarung tangannya sebelum menyelamatkan tendangan bebas Darius Vassell dan mencetak gol kemenangan saat tuan rumah Portugal memenangkan semifinal Euro 2004.

“Kami tidak membicarakannya, (tetapi) merupakan suatu kehormatan memiliki Ricardo bersama kami setiap hari, untuk berbagi waktu dan melatihnya,” kata Costa pada konferensi pers.

“Mewakili tim nasional adalah momen terbaik, (jika kami menjuarai Euro), menurut saya itu kegilaan yang luar biasa, kegembiraan yang luar biasa. Itu akan menjadi sesuatu yang tak terlukiskan. Tapi yang kami kembalikan adalah fokus: mengalahkan Georgia dan bermain bagus,” kata Kosta.

(Trunnews/MBA)

BERITA PANAS – Ronaldo memimpin jelang laga Georgia vs Portugal – UEFA wajib membuat prediksi agar kejadian yang dilakukan fansnya di lapangan tidak terulang lagi – Tak ayal Portugal akan melaju ke babak 16 besar, sedangkan Georgia perlu menang.

Komentar pelatih

Willy Sagnol, Georgia Tak Ada Rugi Pelatih MU adalah Georgia. Kami tidak akan memenangkan Euro dan kami “tidak akan rugi apa-apa” di sini. Kami datang dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman dan belajar bermain di level tertinggi, jadi apa pun adalah bonus. Ini adalah pengalaman yang menarik dan penting bagi para pemain tahun depan.

Roberto Martinez, Pesan Pelatih Portugal kepada Fans Meninggalkan lapangan bukanlah cara yang tepat. Anda tidak akan mendapatkan apa pun dari ini dan ini akan memperburuk keamanan. Para pemain terekspos dan kami harus berhati-hati. Sedih sekali, karena hari ini kami beruntung gol-gol dari suporter bagus. Kami harus memberikan pesan kepada para penggemar.

Georgia x PortugalKualifikasi EURO 2024 Grup F Stadion AufSchalke Arena (Gelsenkirchen) Kamis (27/6) 02:00 WIB

Khvicha Kvaratskhelia Usia 23 Tinggi 183 Sayap Kiri

Statistik Timnas Utama 32 Gol 15 Assist 82.470 menit’

Cristiano Ronaldo Usia 39 Tinggi 188 cm Gelandang

Statistik Utama Timnas 209 Gol 130 Assist 4.716.586 menit’

Statistik Pemain

Georgia (3-4-3): Mamardashvili; Dvali, Kashia, Kverkvelia; Tsitaishvili, Kochorashvili, Mekvabishvili, Kakabadze; Kvaratskhelia, Mikautadze, Davitashvili Manajer: Willy Sagnol

Portugal (4-2-3-1): Kosta; Dalot, Inácio, Dias, Cancelo; Salju, Salju; Neto, Fernandes, Jota; Manajer Ronaldo: Roberto Martínez

EURO 2024 Grup F Tanpa Grup Senior S.Poin Gol1 Portugal 2 +4 62 Turki 2 -1 33 Republik Ceko 2 -1 14 Georgia 2 -2 1

Georgia0 (pertama)

Portugal – Juara 1 kali (2016) 8 (1984, 1996, 2000, 2004, 2008, 2012, 2016, 2020)

Peringkat FIFA Georgia 74 Portugal 6

Duel Terakhir01/06/08 Portugal 2 – 0 Georgia

4 pertandingan terakhir

GEORGIA27/03/24 Georgia 4 – 2 Yunani10/06/24 Montenegro 1 – 3 Georgia18/06/24 Turki 3 – 1 Georgia22/06/24 Georgia 1 – 1 Republik Ceko

PORTUGAL08/06/24 Portugal 1 – 2 Kroasia12/06/24 Portugal 3 – 0 Republik Irlandia19/06/24 Portugal 2 – 1 Republik Ceko22/06/24 Turki 0 – 3 Portugal

Pemain terbaik

GEORGIA

Gol AgungKhvicha Kvaratskhelia 15

Guram Kashia 115 Caps

PORTUGAL

Cristiano Ronaldo mencetak 130 gol

Cristiano Ronaldo 209

Catatan sebelum keberangkatan

– Georgia meraih poin pertama setelah bermain imbang dengan Republik Ceko. Namun tim asuhan Willy Sagnol berada di peringkat keempat Grup F jelang laga terakhirnya, di mana mereka membutuhkan kemenangan besar untuk melaju ke babak 16 besar.

– Portugal menang 2 kali dalam 2 pertandingan saat mengalahkan Republik Ceko dan Turki. Pasukan Roberto Martinez dipastikan menempati posisi pertama dan bisa mengistirahatkan pemain utamanya pada laga persiapan babak 16 besar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *